Search
Jumat 19 Oktober 2018
  • :
  • :
microsoft-xbox

Microsoft Masuki Pasar Game Streaming Lewat Xbox

MAJALAH ICT – Jakarta. Semakin banyak perusahaan teknologi besar yang percaya bahwa streaming video game akan berjalan dalam waktu dekat. Pada hari Senin, Microsoft memasuki ring dengan Project xCloud, upaya ambisius untuk membuat game Xbox dapat dimainkan di tablet dan ponsel melalui arsitektur komputasi awan perusahaan.

Pada dasarnya, Microsoft akan menggunakan sistem cloud Azure yang sangat besar untuk membuat game seperti “Halo” dan “Sea of Thieves” dapat dimainkan di lebih dari sekadar perangkat Xbox, dan dengan lebih dari sekadar pengontrol Xbox. Kontroler Bluetooth akan didukung, tetapi pemain juga akan dapat memainkan game-game tersebut dengan antarmuka sentuh, sesuai dengan materi promosi xCloud.

Microsoft memiliki pusat data Azure di 54 wilayah berbeda, yang pada akhirnya akan dilengkapi dengan perangkat keras Xbox khusus untuk mengaktifkan streaming permainan nirkabel. Perusahaan ini mengandalkan kualitas teknologi cloud-nya yang mampu mengatasi banyak masalah yang telah membuat game streaming kebaruan terbaik di layanan lain yang tersedia.

Layanan permainan-streaming seperti PlayStation Now dan OnLive yang sudah lama dihentikan semuanya mengalami masalah yang sama: video game bersifat interaktif. Penurunan kualitas streaming, latensi antara penekanan tombol, respons di layar, dan buffering tiba-tiba jauh lebih mengganggu pengalaman daripada saat streaming film.
Kurangnya ketersediaan broadband yang konsisten dan batas data bulanan di beberapa bagian AS juga membuat streaming game tidak dapat diakses oleh beberapa pelanggan potensial. Microsoft mengakui beberapa masalah tersebut, mengklaim bahwa teknologinya dapat memberikan solusi yang bekerja di berbagai jaringan dan perangkat.

“Tujuan kami adalah untuk memberikan pengalaman berkualitas tinggi dengan bitrate serendah mungkin yang bekerja di seluruh jaringan seluas mungkin, dengan mempertimbangkan keunikan setiap perangkat dan jaringan,” VP Microsoft dari cloud gaming Kareem Choudhry menulis di pos pengumuman xCloud.

Proyek xCloud sedang dalam pengujian pribadi sekarang dan akan memasuki fase uji publik pada 2019. Jika berhasil, itu dapat meningkatkan pendapatan perjudian perusahaan dengan menawarkan judul Xbox kepada pelanggan yang tidak memiliki konsol Xbox. Pekan lalu, Google mengumumkan usaha serupa dengan Project Stream. Versi khusus undangan akan memungkinkan peserta bermain melalui “Assassin’s Creed Odyssey” yang baru dirilis dalam browser web Chrome.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *