Search
Senin 14 Oktober 2019
  • :
  • :

Microsoft Surface Mendatang akan Jalankan Aplikasi Android

MAJALAH ICT – Jakarta. Microsoft Surface PC yang dapat dilipat (foldable) mendatang dilaporkan mampu menjalankan aplikasi Android. Jeff Lin yang merupakan associate director elektronik konsumen di IHS Markit, melaporkan bahwa Surface PC yang akan datang milik Microsoft mampu menjalankan aplikasi Android meskipun merupakan perangkat yang menjalankan versi Windows 10 bernama Windows Core OS.

Perangkat ini, yang diberi nama sandi “Centaurus” sesuai Windows Central, adalah perangkat lipat yang menampilkan dua layar 9 inci, masing-masing dengan rasio aspek 4: 3. Di dalam perangkat terdapat prosesor 10nm “Lakefield” hybrid dari Intel, yang merupakan jawaban perusahaan prosesor untuk Qualcomm “System on a Chip (SoC)”.

Windows Central mendukung laporan, mengatakan kemampuan perangkat untuk menjalankan Aplikasi Android adalah “sesuatu yang telah saya dengar” selama lebih dari setahun. Laporan itu mengklaim bahwa Microsoft mengerjakan proyek tertentu bernama Andromeda, telepon “saku” dengan dua layar. Perangkat ini akan berjalan pada Windows Core OS dan akan mampu menjalankan aplikasi Android.

Alih-alih mengejar Andromeda, Microsoft memutuskan untuk bekerja pada perangkat lipat yang lebih besar dengan dua layar – perangkat sekarang dilaporkan sebagai Centaurus. Raksasa teknologi itu sama sekali tidak membatalkan Andromeda, tetapi hanya memutuskan untuk membawa kemampuan Andromeda ke perangkat Centaurus, yang artinya berjalan pada Windows Core OS dan juga dapat menjalankan Aplikasi Android.

Konon, Centaurus akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan OS Windows Core yang disebut Windows Lite, dan jika laporannya benar, mungkin perangkat Windows pertama yang mampu menjalankan aplikasi Android.

Selain kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android, Centaurus juga dikatakan mampu menjalankan layanan iCloud pada Windows 10. Selain itu juga dikatakan memiliki fitur “Selalu konektivitas” apakah perangkat terhubung ke jaringan LTE atau 5G.

Tidak ada yang dikatakan tentang spesifikasi perangkat lainnya seperti GPU, alokasi memori, kapasitas penyimpanan, dan hal-hal lainnya. Namun, itu mungkin diumumkan pada suatu acara akhir tahun ini dan dapat diharapkan untuk memulai pengiriman pada paruh pertama tahun 2020.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *