Search
Minggu 5 April 2020
  • :
  • :

Mitra Integrasi Informatika Resmi Ditunjuk SAP Menjadi Value Added Reseller

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Mitra Integrasi Informatika (MII)—salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk  yang fokus dibidang Solusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (“TIK”), pada hari ini mengumumkan kemitraan dengan SAP—pemimpin pasar global Enterprise Resource Planning (ERP) sebagai Value Added Reseller (VAR). Sebagai VAR, MII resmi ditunjuk untuk menjual kembali lisensi SAP. Selain sebagai VAR, MII juga menawarkan jasa implementasinya sendiri. Hal ini sejalan dengan visi MII sebagai Digital Solution Provider dan dipertajam menjadi becoming the most trusted digital technology provider. Di era yang baru, Metrodata Group bertransformasi menjadi Digital Solution & Distribution Company.

Menyikapi kebutuhan proses bisnis perusahaan yang semakin meningkat diiringi dengan semakin berkembangnya Teknologi Informasi (TI), MII melihat adanya peluang dalam mempersiapkan solusi untuk mengisi kebutuhan tersebut. Berawal dari jumlah pelanggan MII yang besar baik di sektor medium maupun enterprise, yang dapat dijadikan sebagai pelanggan SAP, membuat manajemen memutuskan membentuk unit bisnis baru khusus menangani solusi SAP.

MII tidak hanya melakukan diversifikasi portofolio produk namun juga diversifikasi dalam unit bisnis yang merupakan salah satu terobosan baru dibidang ERP berbasiskan cloud.

“Tren teknologi terus mengalami perkembangan, demikian juga perkembangan teknologi komputasi awan yang berkelanjutan, cloud telah berkembang jauh melampaui ruang lingkup infrastruktur TI. Melihat peluang tersebut, kami membentuk unit bisnis internal yang baru khusus menangani solusi SAP. Sebagai Value Added Reseller dimana kami resmi ditunjuk oleh SAP untuk menjual kembali lisensi SAP kepada pelanggan seperti SAP S4/HANA, SAP SuccessFactors, SAP Ariba, dan SAP Analytics yang akan menyasar berbagai industri termasuk BUMN, Financial Service Industry (FSI) dan Fast Moving Consumer Good (FMCG)”, demikian kata Sjafril Effendi, Presiden Direktur PT Mitra Integasi Informatika. “Dengan dibentuknya unit bisnis internal yang baru, diharapkan kami akan lebih solid memberikan solusi dan layanan yang lengkap kepada pelanggan”, kata Sjafril menambahkan.

MII akan memperkaya tawaran portofolionya kepada para pelanggannya dan meningkatkan pendapatan dan keuntungan serta memastikan penyediaan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. MII akan menawarkan rangkaian solusi melalui jaringan kuat yang dimiliki MII di Indonesia.

Andreas Diantoro, Managing Director SAP Indonesia juga menyampaikan dukungannya. “Kami menyambut MII bergabung ke dalam ekosistem mitra SAP. Value Added Resellers seperti MII sangat membantu para pelanggan kami berjalan lebih baik.”

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *