Search
Sabtu 23 November 2019
  • :
  • :

MKNT Tambah Jalur Distribusi Pulsa di Area Pemasaran Minahasa dan Kepulauan Talaud – Sulawesi Utara

MAJALAH ICT – Jakarta. Guna semakin memperkuat jaringan distribusi, PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT) mengembangkan jalur distribusi barunya di wilayah Sulawesi Utara. Perusahaan tetap terus mengembangkan jaringan distribusi guna meningkatkan market share, terutama market di kota-kota besar di Indonesia.

Baru-baru ini, emiten berkode MKNT ini menambah jaringan distribusinya di Kepualauan Minahasa berikut Talaud di wilayah Sulawesi Utara. Wilayah operasionalnya mencakup 318 kelurahan di sekitar Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Talaud, Sitaro, Tondano, Sangihe, dan Tomohon dengan jumlah mencapai 5.070 warung. Untuk semakin memperlancar proses distribusi, rencananya emiten akan menempatkan sebanyak 20 titik. Sementara, pusat koordinasi akan ditempatkan di beberapa pusat distribusi meliputi Kepulauan Minahasa, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Tomohon dan Sangihe.

“Kita mengembangkan jalur distribusi di Sulawesi Utara baru – baru ini supaya market share kita Indonesia menjadi lebih besar. Kita memilih wilayah Kepulauan Minahasa berikut kepulauan Talaud karena potensi pasar di sini bagus,” jelas Jefri Junaedi, Direktur Utama MKNT.

Menurutnya, secara hitungan kapasitas penjualan pada jalur distribusi ini cukup mampu mendongkrak kinerja keuangan Perseroan. Dengan begitu, semestinya Perseroan tidak akan menanggung rugi untuk mengembangkan jaringan distribusi di wilayah ini. Apalagi, Sulawesi Utara menjadi wilayah yang banyak penduduknya yaitu di Kepulauan Minahasa – Talaud, yakni sekitar 904.415 jiwa untuk Minahasa dan 100.752 jiwa untuk Talaud. Disamping itu. Dua wilayah ini juga memiliki luas wilayah paling besar di Sulawesi Utara yakni mencapai 4.151.316 km2 untuk minahasa dan 1.240,40 km2 untuk talaud.

Dengan adanya penambahan area pemasaran ini, Perseroan berharap bisa mendapat tambahan omset penjualan di Q4 ini sebesar Rp. 150 miliyar. Bahkan di atas kertas, Perseroan optimis mampu melampaui target keseluruhan yaitu di kisaran Rp 4,2 Triliun di akhir tahun 2019.

Jalur distribusi ini berada di anak perusahaan perseroan yaitu PT Catalist Integra Prima Sukses. Adapun sumber pendanaan untuk aksi korporasi ini berasal dari kas internal perseroan. Berdasarkan data internal, investasi terbesar terdapat pada pos pengadaan stok pulsa. Sebab kebutuhan pulsa di wilayah ini memang terbilang cukup besar.

“Jadi memang paling besar itu di pengadaan stok pulsa karena permintaan di wilayah ini cukup tinggi. Dan memang wilayah Minahasa dan Talaud ini selain paling luas di Sulawesi Utara, penduduknya juga banyak, ” tutur Jefri Junaedi.

Sampai sejauh ini, peta wilayah distribusi MKNT sudah mencakup kota-kota besar di Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi dengan sebaran distributor sudah mencapai sekurang- kurangnya di 8.773 kelurahan.

“Disamping penambahan jalur distribusi, MKNT akan terus konsisten mentransform bisnisnya ke dalam ranah ecosystem digital. Sebab dengan bantuan teknologi kami akan mendapatkan efisiensi yang luar biasa dan bisa menciptakan peluang bisnis baru,” jelasnya.

Sebagai informasi, PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT), menjadi emiten yang focus dengan usaha distribusi dan penjualan produk-produk telekomunikasi mulai dari gadget (teleponseluler, smartphone, tablet/pad) dan juga voucher isi ulang. Saat ini, perseroan membawahi 3 anak usaha yaitu PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS), PT Mitra Sarana Berkat (MSB), dan PT MitraTelindo Nusantara (MTN).

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *