Search
Rabu 24 Juli 2019
  • :
  • :

MNC Gandeng Tencent Bawa WeChat

MAJALAH ICT – Jakarta. Dua perusahaan besar di media dan industri Internetadalah tentang membangun usaha patungan strategis di Indonesia. Dua perusahaan itu adalah IGlobal Mediacom (atau terkenal dikenal sebagai MNC Group) dari Indonesia dan Tencent, China. Kedua perusahaan ini  mengumumkan joint venture di Jakarta. Perusahaan patungan yang difasilitasi oleh Capital Management Hillhouse bekerja sama dimana Tencent akan membawa teknologi Internet dan produk mobile ke Indonesia.

YAng utama dari usaha bersama ini adalah menghadirkan aplikasi pesar, WeChat. Dengan sepenuhnya didukung oleh MNC Group, semua perusahaan di bawah MNC manajemen akan memiliki akun resmi WeChat untuk berinteraksi dengan konsumen mereka. Ini juga akan menjadi saluran resmi bagi perusahaan untuk menginformasikan informasi terbaru. WeChat adalah aplikasi messaging terbesar di Cina, memiliki lebih dari 300 juta pelanggan di seluruh dunia dalam waktu kurang dari dua tahun.

Selain itu, MNC membantu menciptakan komersial video WeChat yang sudah ditayangkan di tiga jaringan televisi nasional yang dimiliki oleh MNC (RCTI, MNC TV, dan Global TV). Video ini menampilkan Gisel, penyanyi Indonesian Idol, yang mewakili citra ceria WeChat.

WeChat telah tersedia untuk platform terutama BlackBerry, karena Indonesia merupakan salah satu negara BlackBerry terbesar di dunia. WeChat juga tersedia untuk Telepon iOS, Android dan Windows.

Sebelumnya, MNC telah bermitra dengan raksasa e-commerce Rakuten untuk mendirikan pasar solusi online PT Rakuten Belanja Online.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *