Search
Sabtu 4 April 2020
  • :
  • :

Modalku dan Tokopedia Hadirkan Fitur Tempo untuk Lancarkan Arus Kas Pedagang Warung

MAJALAH ICT – Jakarta. Modalku bersama Tokopedia meluncurkan fitur Tempo, sebuah fasilitas pembiayaan bagi pemilik warung yang tergabung dalam Mitra Tokopedia, aplikasi ringan berukuran 3 MB yang diluncurkan Tokopedia untuk terus mempermudah masyarakat Indonesia mengembangkan usahanya, terutama para pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya. Para mitra dapat melakukan transaksi pembelian barang melalui fitur grosir online dengan pembayaran di belakang sesuai dengan limit yang tersedia. Fitur Tempo bermanfaat untuk melancarkan arus kas pedagang warung yang ingin menambah stok barang kapan saja dengan modal terjangkau.

Fitur Tempo memberikan kemudahan bagi pedagang warung dalam mendapatkan pinjaman dengan aktivasi cepat dan penggunaan yang fleksibel. Sampai bulan Desember ini, ribuan Mitra Tokopedia sudah menggunakan fitur Tempo untuk membantu perkembangan usaha warung mereka. Para Mitra yang rutin menggunakan fitur Tempo dalam melakukan pembelian barang grosir mengalami peningkatan jumlah omzet per bulan rata-rata sebesar lima kali lipat dibandingkan sebelum mereka mengaktifkan fitur Tempo pada aplikasinya. Fitur Tempo juga telah berhasil melayani beberapa kota di Indonesia, baik di dalam maupun luar Jawa, seperti Medan, Palembang dan Pekanbaru.

Limit yang diberikan pada fitur Tempo disesuaikan dengan kebutuhan para pedagang warung, yaitu sebesar Rp250 ribu sampai dengan Rp5 juta. Pedagang warung dapat melakukan pembayaran atas penggunaan fitur Tempo dengan jangka waktu hingga 10 hari. Pelunasan bisa dilakukan di aplikasi Mitra Tokopedia sesuai dengan jumlah tagihan.

Reynold Wijaya, Co-Founder & CEO Modalku, mengatakan, “Kami terus berupaya untuk menjangkau lebih banyak segmen UMKM di Indonesia. Warung merupakan salah satu jenis usaha yang sangat banyak kita jumpai, namun banyak yang mengalami kesulitan akses untuk pendanaan karena lokasi yang sulit terjangkau dan kurangnya edukasi mengenai manfaat teknologi dalam mendapatkan modal usaha. Kolaborasi dengan Tokopedia sejalan dengan misi Modalku untuk meningkatkan inklusi keuangan diantaranya untuk pedagang warung yang berpotensi untuk berkembang.”

Salah satu pemilik warung Mitra Tokopedia yang sudah menggunakan fitur Tempo, Ibu Lismania, mengatakan Tempo sangat membantu perputaran arus kas usahanya, terlebih tidak banyak pihak yang menawarkan fitur serupa Tempo. Warung Ibu Lismania sekarang dapat menambah lebih banyak stok barang, terutama barang-barang bernilai jual tinggi yang membutuhkan modal lebih besar. Fitur Tempo juga mudah untuk diaktifkan dan dipelajari, dengan penjelasan lebih lengkap yang dibantu oleh Sobat Mitra Tokopedia.

Modalku menyediakan layanan peer-to-peer (P2P) lending, dimana peminjam (UMKM yang berpotensi) bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp2 miliar yang didanai oleh pemberi pinjaman platform (individu atau institusi yang mencari alternatif investasi) melalui pasar digital. Selain di Indonesia, Modalku juga beroperasi di Singapura dan Malaysia di bawah nama Funding Societies. Pada bulan Desember 2019, Grup Modalku telah berhasil mencapai penyaluran pinjaman usaha hampir Rp 11 triliun.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *