Search
Kamis 24 September 2020
  • :
  • :

MOST VIEWED PEKAN INI: Telkom akan Jual Menara MitraTel?

 

 

""

MAJALAH ICT – Jakarta. Selain melego TelkomVision, PT Telekomunikasi Indonesia saat ini dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menjual tower-tower yang persero miliki di anak perusahaan yang bergerak di infrastruktur menara, PT Daya Mitra Telekomunikasi (Mitratel). Rencana Telkom ini kontan mendapat sambutan beberap penyedia lain yang siap membeli tower-tower MitraTel. Seperti Sarana Menara, yang memang sedang butuh untuk menambah perbendaharaan towernya hingga 1000 tower di tahun ini.

Rencana Telkom menjual menara yang ada di Mitratel memang agak berbeda atau melenceng dari arah semula. Pasalnya, sebelumnya, Telkom berencana menggabungkan Mitratel, untuk dapat bergabung dengan empat terdaftar telekomunikasi perusahaan tower, termasuk Tower Bersama dan Sarana Menara.

"Telkom sedang mempertimbangkan empat terdaftar telekomunikasi perusahaan tower, termasuk Tower Bersama dan Sarana Menara Nusantara, untuk merger dengan perusahaan Unit PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), tetapi belum memulai pembicaraan resmi," demikian ungkap Direktur Telkom IT Solution dan Strategic Portfolio Indra Utoyo, saat rencana ini mencuat ke permukaan.

Menurut Indra, jika rencana berhasil, akan menciptakan perusahaan telekomunikasi menara terbesar, apalagi di Indonesia, penyediaan menara dan juga pembangunan menara khusus anya untuk lokal saja, dan asing dilarang usaha di bidang ini. "Rencana ini bisa melalui merger dengan perusahaan telekomunikasi yang terdaftar atau IPO. Telkom telah mempekerjakan Barclays Capital untuk memberikan nasihat tentang rencana," jelas Indra. 

Sebagaimana diketahui, PT Tower Bersama merupakan perusahaan ekuitas Saratoga Capital yang didirikan oleh Edwin Soeryadjaya dan Sandiaga Uno. Sedangkan, Sarana Menara Nusantara sejak 2010 sudah terdaftar di Indonesia Stock Exchange dengan memiliki 7.500-an tower. 

 

MOST VIEWED PEKAN INI

Ini Dia Desain Samsung Galaxy Note 3

Mozilla Tolak Penyadapan Internet

Video Bus Persib Dilempari Jackmania

Erik Meijer Menyesal Keluar Dari Industri Telekomunikasi

Olga Dilaporkan Polisi Karena Langgar UU ITE

Regulator Brunei, Malaysia, Singapura, Thailand sepakat Harmonisasi 700 MHz

Telkomsel Gelar Walk in Simpati Bareng Agnes

Tolak BBM Naik, Situs PKS Diretas Berisi Sindiran

Dian Siswarini Raih Lifetime Achievement Award

Telkomsel, XL, Indosat gratiskan Biaya e-Money

PLIK dan MPLIK makin Pelik

Telkom akan Jual Menara Mitratel

XL Raih Penghargaan Contact Center

Inilah Alasan Telkom Jual Telkom Vision

Penyadapan juga Terjadi di Indonesia

Inilah Kelemahan Samsung Galaxy S4

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *