Search
Jumat 18 September 2020
  • :
  • :

MOST VIEWED PEKAN INI: Tsel, XL, dan Isat Gratiskan e-Money

 

 

""

MAJALAH ICT – Jakarta. Tiga operator telekomunikasi, Telkomsel, Indosat dan XL Axiata menggratiskan biaya kirim uang elektronik (e-money) untuk meningkatkan jumlah transaksi uang elektronik di masyarakat. Program promo Gratis Biaya Kirim Uang Lintas Operator sendiri diberlakukan mulai tanggal 19 Juni 2013 hingga 31 Agustus 2013 serentak di 4 kota yaitu Bandung, Surabaya, Makasar dan Medan.

Dengan adanya layanan pengiriman uang elektronik lintas operator, maka seluruh pelanggan tiga operator yang berjumlah sekitar 230 juta pelanggan, dapat melakukan transaksi pengiriman uang melalui layanan dompet elektronik (e-wallet) seperti TCASH milik Telkomsel, XL Tunai milik XL Axiata, dan Dompetku milik Indosat.

Sebelumnya, pada tersebut pada tanggal 15 Mei 2013 , tiga operator tersebut meresmikan layanan interoperabilitas e-money yang memungkinkan pelanggan bisa melakukan transfer uang antar sesama maupun lintas operator.

Program ini sendiri ditujukan selain sebagai bentuk dukungan kepada Bank Indonesia (BI) dalam rangka mengembangkan program less cash society, juga untuk meningkatkan awareness dan jumlah user/trafik transaksi kirim uang lintas operator.

Disamping itu, melalui program ini juga diharapkan bisa mengembangkan dan memperluas jaringan layanan uang elektronik di Indonesia dengan meningkatkan percepatan layanan uang elektronik, menambah jalur distribusi, meningkatkan trafik SMS secara eksponensial, serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas ketiga operator dalam mengembangkan layanan pengiriman uang elektronik.

 

MOST VIEWED PEKAN INI

Ini Dia Desain Samsung Galaxy Note 3

Mozilla Tolak Penyadapan Internet

Video Bus Persib Dilempari Jackmania

Erik Meijer Menyesal Keluar Dari Industri Telekomunikasi

Olga Dilaporkan Polisi Karena Langgar UU ITE

Regulator Brunei, Malaysia, Singapura, Thailand sepakat Harmonisasi 700 MHz

Telkomsel Gelar Walk in Simpati Bareng Agnes

Tolak BBM Naik, Situs PKS Diretas Berisi Sindiran

Dian Siswarini Raih Lifetime Achievement Award

Telkomsel, XL, Indosat gratiskan Biaya e-Money

PLIK dan MPLIK makin Pelik

Telkom akan Jual Menara Mitratel

XL Raih Penghargaan Contact Center

Inilah Alasan Telkom Jual Telkom Vision

Penyadapan juga Terjadi di Indonesia

Inilah Kelemahan Samsung Galaxy S4

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *