Search
Senin 9 Desember 2019
  • :
  • :

Motorola Kembali Luncurkan Ponsel Lipat Moto Razr yang Kekinian

MAJALAH ICT – Jakarta. Sekarang Motorola telah merilis smartphone terlipat paling keren hingga saat ini, ini saatnya penggemar melihat ke belakang dan melihat bagaimana perusahaan teknologi seluler pernah mengguncang dunia dengan clamshell Motorola Razr pertama.

Motorola baru-baru ini meluncurkan penawaran ponsel cerdasnya yang sangat dinanti, Moto Razr. Smartphone yang dapat dilipat ini sangat berpola setelah Razr pertama, sehingga penggemar ponsel yang lebih tua tidak bisa tidak melihat kesamaannya. Perusahaan milik Lenovo bahkan melemparkan telur paskah yang dirancang untuk nostalgia lengkap: kulit yang membuat perangkat 2019 terlihat seperti buku terlaris tahun 2004.

Tapi apa yang membuat Razr pertama keren? Lebih penting lagi, bagaimana telepon itu mempengaruhi industri smartphone? Berikut ini sekilas beberapa alasan mengapa. Dalam sebuah wawancara beberapa bulan yang lalu, CEO saat itu, Ed Zander mengatakan, Razr V3 yang asli begitu sukses sehingga memiliki dampak besar pada karyawan perusahaan.

Zander mengatakan para pekerja Motorola menyadari bahwa perusahaan tempat mereka bekerja “dapat menjadi keren kembali.” Sebelum Razr asli, perusahaan tersebut tertinggal di belakang saingan-saingan populer saat itu seperti Nokia dan Sony Ericcson. Ini menghasilkan ponsel yang hebat, tetapi handset ini jatuh di belakang yang lain.

Razr memberi perusahaan dorongan yang sangat dibutuhkan. Selain memberikan angka penjualan yang lebih tinggi kepada perusahaan, itu dapat mengubah suasana di dalam Motorola menjadi lebih baik.

Pesaing Motorola melihat kesuksesan luar biasa dari Razr yang sangat tipis dan mulai bekerja untuk menipiskan penawaran mereka sendiri. Segera, “telepon tertipis di dunia” menjadi sangat populer di kalangan perusahaan teknologi seluler.

Perusahaan Jepang Sanyo, yang dikenal dengan elektronik konsumen dan baterainya, merilis mirip Razr yang dikenal sebagai Katana. Raksasa teknologi Korea Samsung, yang belum merilis ponsel Galaxy pada saat itu, merilis banyak ponsel tipis satu demi satu. Itu kulit kerang tipis, slider tipis, dan candybars tipis.

Sementara keberhasilan Razr dihentikan oleh kedatangan iPhone pertama Apple, itu adalah fakta bahwa ponsel Motorola yang dulu populer meninggalkan warisan yang tidak bisa dihapus oleh perusahaan lain. Semua orang yang pernah melihat dan memiliki Razr V3 menyukai profilnya yang ramping, keypad aluminiumnya yang ramping, dan perasaan yang dirasakan ketika mengakhiri panggilan melalui flip penutup.

Memang, Motorola Razr asli adalah ikon. Lenovo tahu itu, dan berharap untuk memenangkan penggemar dengan merilis smartphone lipat pertama yang terlihat seperti hit tahun 2004.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *