Search
Kamis 24 September 2020
  • :
  • :

Mozilla Tolak Penyadapan Internet

""

 

MAJALAH ICT – Jakarta. Muncul sebuah petisi yang berisi ajakan untuk menolak penyadapan oleh National Security Agency (NSA) disertai surat terbuka kepada Kongres AS yang berisi sejumlah tuntutan antara lain, menetapkan penyadapan aktivitas internet dan catatan telepon dari setiap orang dilarang oleh hukum.

Petisi tersebut menyertakan link disertai gambar kamera CCTV yang muncul di Mozilla Firefox Start Page tepat di bawah tool searching Google mulai hari ini.

Bila link tersebut di klik, maka akan muncul ajakan kepada pengguna Internet untuk ikut serta dalam petisi penolakan penyadapan yang ditujukan pada Kongres AS dan meminta NSA menghentikan pemantauan tersebut. Petisi serupa belum ditemukan di Google Chrome maupun Internet Explorer.

Adapun, isi surat dalam petisi tersebut selengkapnya adalah:

"Yth, anggota Kongres AS

Kami menulis untuk mengungkapkan keprihatinan kami tentang laporan terbaru yang dipublikasikan dalam The Guardian dan Washington Post, dan diakui oleh Pemerintahan Obama, yang mengungkapkan rahasia mata-mata oleh National Security Agency (NSA) pada catatan telepon dan aktivitas internet orang di Amerika Serikat.

Laporan The Washington Post dan Guardian yang diterbitkan baru-baru ini berdasarkan informasi yang diberikan oleh kontraktor intelijen menunjukkan bagaimana NSA dan FBI yang mendapatkan akses luas ke data yang dikumpulkan oleh sembilan perusahaan Internet terkemuka AS dan berbagi informasi ini dengan pemerintah asing.

Seperti diberitakan, pemerintah AS mengeluarkan audio, video, foto, e-mail, dokumen, dan log koneksi yang memungkinkan analis untuk melacak gerakan dan kontak seseorang dari waktu ke waktu. Akibatnya, isi komunikasi orang baik di luar negeri dan di Amerika Serikat dapat tersapu tanpa dugaan tindak pidana atau asosiasi dengan organisasi teroris.

Bocoran laporan juga diterbitkan oleh Guardian dan dikonfirmasi oleh Administrasi mengungkapkan bahwa NSA juga menyalahgunakan bagian kontroversial dari Patriot Act untuk mengumpulkan catatan panggilan dari jutaan pelanggan Verizon.

""

Data yang dikumpulkan oleh NSA mencakup setiap panggilan yang dibuat, waktu panggilan, durasi panggilan, dan lain "mengidentifikasi informasi" bagi jutaan pelanggan Verizon, termasuk panggilan seluruhnya domestik, terlepas dari apakah mereka pelanggan pernah diduga kejahatan. The Wall Street Journal melaporkan bahwa operator besar lainnya, termasuk AT & T dan Sprint, tunduk pada perintah rahasia yang sama.

Jenis pengumpulan data oleh pemerintah menyerang nilai-nilai dasar kebebasan dan privasi dan melanggar amandemen pertama dan keempat UUD AS yang melindungi hak warga negara untuk berbicara dan bergaul secara anonim, mencegah pencarian menyesatkan, dan melindungi hak mereka untuk privasi.

Kami mendesak Kongres untuk mengambil tindakan segera untuk menghentikan pengawasan ini dan memberikan NSA, sebuah akuntan publik independen dalam program pengumpulan data FBI.

Kami menyerukan Kongres untuk segera dan secara terbuka:

Menetapkan reformasi Kongres, khususnya Bagian 215 dari Amerika Serikat Patriot Act, hak istimewa rahasia negara, dan FISA Amandemen UU untuk membuat jelas bahwa pemantauan aktivitas internet dan catatan telepon dari setiap orang yang berada di AS dilarang oleh hukum.

Membuat sebuah komite khusus untuk menyelidiki, melaporkan, dan mengungkapkan kepada publik sejauh ini mata-mata internet. Komite ini harus membuat rekomendasi khusus untuk reformasi hukum dan peraturan untuk mengakhiri pengawasan inkonstitusional;
Meminta pertanggungjawaban para pejabat publik yang ditemukan bertanggung jawab untuk pengawasan ini inkonstitusional.

Terima kasih atas perhatian Anda terhadap masalah ini."

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *