Search
Jumat 30 Oktober 2020
  • :
  • :

MTDL Perkuat Pasar Server Storage di Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. PT Metrodata Electronics Tbk (“MTDL”) sebagai emiten digital solusi dan distribusi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (“TIK”), melalui anak usaha PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) untuk bisnis Distribusi, melakukan kemitraan strategis sebagai distributor resmi untuk memasarkan solusi NAS (Network Attached Storage) ASUSTOR di Indonesia oleh ASUSTOR Inc. (“ASUSTOR”). ASUSTOR sendiri merupakan salah satu anak usaha dari ASUSTek Computer Inc. yang fokus terhadap produk NAS yang menyediakan solusi atas kebutuhan private cloud, backup data, video surveillance serta integrasi berbagai firmware, hardware, dan aplikasi NAS. Solusi server ASUSTOR sendiri menyasar target pengguna yang bervariasi.

Misalnya, Seri Nimbustor memiliki konsep gaming ASUS ROG dan Lockerstor mengacu pada konsep ASUS Pro‐ Art dengan target Content Creator seperti designer dan live‐streamer. Sebelumnya, Metrodata juga telah melakukan kerjasama strategis dengan Synology Inc. dan Super Micro Computer Inc. untuk kebutuhan server computing. Synology merupakan perusahaan asal Taiwan untuk pasarkan solusi NAS dan Surveillance yang menawarkan produk untuk backup, file serving, virtualisasi, surveillance, multimedia, mail serving, dan cloud storage yang segmennya mulai dari skala personal & home user, small and midsize business, hingga ke enterprise, beserta aplikasi, lisensi & spare‐ parts.

Sementara menawarkan produk‐produk seperti Microblade Server, Twin Solution, GPU Server, Storage, dan IoT yang menyasar pangsa pasar server enterprise dan service provider khususnya di industri swasta, kantor pemerintahan, BUMN, jasa layanan keuangan, manufaktur, gas dan bumi, dan sektor lainnya. Oleh karena itu, MTDL melalui kerja sama dengan ASUSTOR telah memperkuat lini bisnisnya untuk solusi server. Susanto Djaja, selaku Presiden Direktur MTDL mengatakan, “Metrodata terus berupaya memenuhi kebutuhan pasar dan memperkaya portofolio unit bisnis Distribusi kami, salah satunya di bidang server solution. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, Metrodata akan mampu memberikan pilihan produk dan solusi bagi para mitra bisnisnya melalui SMI yang channel distribusinya sudah tersebar di berbagai wilayah strategis di Indonesia.”

Ronaldy Suhendra selaku Consumer Business Director SMI menjelaskan, “Masa pandemi saat ini membuat banyak perusahaan mengubah strategi agar dapat bertahan. Tentu saja hal ini berdampak dengan meningkatnya kebutuhan TIK, dimana dalam setiap proses bisnisnya perusahaan pasti memerlukan storage, backup, protection, dan sharing data agar data perusahaan yang tersimpan tidak hilang. Sebagai Authorized Distributor ASUSTOR, SMI menyediakan solusi server ASUSTOR Nimbustor dan Lockerstor yang cocok digunakan untuk segmen Small Office (SOHO), Small Medium Business (SMB), dan Enterprise. Sehingga pengelolaan data di perusahaan menjadi lebih terpusat, disertai dengan kebutuhan dalam mengakses data melalui jaringan internet dimana dan kapanpun.” Selain itu, NAS juga memiliki high‐capacity storage yang menghubungkan jaringan sampai ke rumah atau kantor sehingga pengguna dapat mengakses file dari ponsel dan PC tanpa memasang langsung ke drive.

Ke depan, MTDL akan terus memberikan solusi dengan menyediakan produk‐produk berkualitas bersama para mitra Perseroan yang telah mempercayakan MTDL sebagai partner resmi untuk produk‐produk mereka.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *