Search
Kamis 26 November 2020
  • :
  • :

Mudahkan Pengguna Gojek Akses Layanan Penyedia Jasa Kebersihan Rumah dan Kantor, Vlin Kini Hadir di GoTix

MAJALAH ICT – Jakarta. Guna memperluas jangkauan pengguna, Vlin, penyedia jasa profesional pembersihan area hunian dan perkantoran termasuk layanan desinfeksi dengan Ultraviolet C (UVC) kini tersedia di GoTix, yang merupakan bagian dari ekosistem perusahan teknologi terdepan di Asia Tenggara Gojek.

Kehadiran Vlin di GoTix semakin mempermudah para pengguna Gojek untuk mendapatkan layanan kebersihan profesional yang saat ini sangat dibutuhkan, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus.

Co-Founder & CEO Vlin Wibby Pradana mengatakan, “Vlin meyakini bahwa pembersihan yang dilakukan secara detail dan berkala di area hunian maupun kantor sebagai tempat beraktivitas sehari-hari memberikan kontribusi penting dalam membantu pencegahan penyebaran penyakit di masa pandemi. Kolaborasi kami dengan GoTix akan semakin memudahkan para pengguna Gojek untuk mengakses jasa layanan kebersihan profesional yang telah dipercaya oleh lebih dari puluhan pengguna di 4 kota, di Indonesia.”

Dengan harga mulai dari Rp8.500 per meter, Vlin menyediakan tiga jasa utama pembersihan area-area sebagai berikut, yakni, furnished private/public area (termasuk kamar tidur, ruang makan, ruang keluarga, dan ruang kerja), furnished service area (termasuk kamar mandi, dapur, dan gudang), serta unfurnished area (atau area hunian tanpa furniture).

Untuk menikmati layanan Vlin, pengguna cukup membuka icon GoTix yang tersedia pada aplikasi Gojek atau melalui website di go-tix.id; lalu membeli voucher jenis jasa pembersihan yang dibutuhkan. Pengguna juga dapat menentukan luas ruangan yang akan dibersihkan, jadwal, serta lokasi area pembersihan.

VP Business & Product for GoTix and Operations Rama Adrian menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Vlin sejalan dengan komitmen GoTix dalam memberikan kemudahan layanan bagi pengguna meski tengah berada di tengah pandemi. Tujuannya, agar para pengguna tetap dapat produktif dan menjalankan keseharian dengan rasa aman.

Langkah ini merupakan bagian dari inisiatif Gojek yang terus berupaya mengedepankan tiga aspek, yaitu Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K). “Di sisi lain, dalam beradaptasi terhadap kebiasaan baru, masyarakat semakin menempatkan aspek-aspek tersebut. Dengan menyediakan akses ke layanan kebersihan menyeluruh dari Vlin, kami berharap dapat membawa manfaat besar bagi para pengguna Gojek.”

Tidak hanya memberikan kemudahan akses bagi pengguna, kehadiran layanan Vlin di GoTix juga akan memperluas potensi pasar bagi para penyedia jasa kebersihan di bawah naungan Vlin. Sehingga mereka dapat tetap memberikan layanan dan berpeluang untuk terus mendapatkan penghasilan.

Dalam memberikan layanan jasa kebersihan, Vlin berkomitmen dalam memberlakukan protokol pencegahan COVID-19, baik bagi pengguna layanan maupun petugas. Para pemilik tempat yang akan menerima layanan wajib menggunakan masker selama petugas berada di dalam area pembersihan.  Mereka pun wajib memastikan agar anak-anak dan orang tua tidak berada di area tersebut. Selain itu Vlin mengimbau para pengguna untuk memeriksa suhu tubuh petugas di lokasi, dan memastikan suhu tubuh di bawah 37,3 derajat Celcius.

Jika diperlukan, petugas berhak mengetahui suhu tubuh semua orang yang berada di dalam dan sekitar area pembersihan. Vlin akan tetap melayani lokasi pembersihan yang memiliki riwayat dan atau sedang terkontaminasi atas paparan virus. Untuk memastikan keamanan petugas, pemilik perlu menginformasikan hal tersebut agar petugas dapat menyiapkan hazmat dan peralatan pelindung yang sesuai.

Di sisi lain, para petugas Vlin akan melakukan pengecekan suhu sebelum berangkat dan menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah. Vlin memastikan suhu tubuh petugas di bawah 37,3 derajat Celcius dan tidak menunjukkan gejala COVID-19 sesuai aturan Pemerintah Pusat dan Daerah. Vlin pun mewajibkan para petugas untuk selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer saat tiba di lokasi, menggunakan masker selama pembersihan, dan melakukan rapid test secara berkala.

Vlin memiliki sistem pembersihan per ruangan yang diukur menggunakan alat ukur digital untuk mendapatkan ukuran ruangan yang akurat. Pembersihan dilakukan secara detail dan menjangkau sudut ruangan. Di dalam tahapan pembersihan, Vlin melakukan desinfeksi permukaan dengan sinar UVC untuk membunuh mikroorganisme yang bersifat patogen bagi manusia.

Kolaborasi dengan Vlin menambah daftar panjang layanan yang disediakan oleh GoTix setelah sebelumnya berkolaborasi dengan startup kecantikan Mecapan dalam menyediakan akses langsung bagi pengguna ke kelas online dan jasa kecantikan. “Selain bidang event dan hiburan, termasuk di dalamnya musik, workshop dan seminar, olahraga, atraksi dan hiburan, kini layanan GoTix menjadi semakin beragam dengan hadirnya dua bidang baru, yakni kecantikan dan kebersihan. Ke depan, tidak tertutup kemungkinan kami akan terus melakukan kolaborasi agar dapat melengkapi layanan para pengguna Gojek melalui GoTix.” jelas Rama.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *