Search
Jumat 14 Agustus 2020
  • :
  • :

Negara-Negara ASEAN Kunjungi Bandung Digital Valley

MAJALAH ICT – Bandung. Sebagai bagian dari workshop "ASEAN Workshop on Local Content Development" di Bandung , Jawa Barat, 30-31 Oktober 2013, para delegasi dari negara-negara ASEAN berkesempatan pula untuk mengunjungi dan melihat dari dekat upaya yang telah dilakukan Indonesia dalam menginkubasi konten di Bandung Digital Valley (BDV). Dari kunjungi ini, beberapa negara menyatakan minatnya untuk belajar lebih jauh mengenai inkubasi konten dari Indonesia.

Dalam kunjungan ke BDV, para delegasi mendapat penjelasan mengenai bagaimana sejarah hingga BDV berdiri yang berasal dari inisitaif MIKTI hingga Telkom membiayai keberadaan BDV ini, kemudian juga proses bagaimana sebuah konten yang berawal dari ide atau gagasan, kemudian mendapat bimbingan di BDV hingga akhirnya bisa komersialisasi nantinya. Dijelaskan pula bagaimana proses inkubasi, pembiayaan dan prestasi-prestasi yang sudah dicapai konten-konten bimbingan BDV, dari kompetisi seperti INAICTA hingga APICTA.

Para delegasi juga mendapat kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para konten creator yang saat ini sedang diinkubasi di BDV, dari konten animasi, konten kuliner kemudian juga ada konten transportasi untuk mengatasi kebingungan para pengguna angkutan kota (angkot) di Bandung.

Melihat perkembangan dan upaya BDV menginkubasi konten yang berbeda dengan negara ASEAN lainnya, para delegasi menyatakan mintanya untuk dapat mengembangkan hal serupa di negara masing-masing.

"Para

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *