Search
Minggu 21 Juli 2019
  • :
  • :

Netflix Cabut Dukungan Terhadap Apple AirPlay

MAJALAH ICT – Jakarta. Netflix baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka menghentikan dukungan terhadap Apple AirPlay. Netflix mengatakan penarikan itu terjadi karena “kesulitan teknis,” tetapi beberapa mengatakan itu mungkin terkait dengan layanan baru Apple.

Seperti yang dikonfirmasikan oleh Netflix kepada The Verge, mereka memiliki “batasan teknis” dengan Apple AirPlay karenanya langkah terbaru mereka. Rupanya, sistem Netflix tidak dapat membedakan Apple TV dan TV lain yang berpotensi menyebabkan kesenjangan di antara para penggunanya. Untuk memberikan layanan berkualitas, Netflix sepenuhnya memilih keluar dari platform.

Pada bulan Maret, Apple mengumumkan bahwa mereka akan memiliki langganan acara TV sendiri sebagai bagian dari layanan baru untuk ditawarkan kepada pelanggannya. Langganan Apple TV yang baru akan memiliki rangkaian acara TV sendiri dan akan menawarkan konten dari saluran TV utama juga. Netflix akan memiliki kompetisi besar setelah langganan Apple baru dimulai karena juga akan bekerja sama dengan langganan TV kabel.

Namun, Netflix mengklarifikasi bahwa langkah itu tidak dilakukan untuk menjauh dari persaingan karena Apple secara teknis akan memiliki layanan serupa.

“Ini bukan permainan persaingan bisnis,” Netflix memberi tahu The Verge. Saat langganan Apple TV diluncurkan, pengguna mungkin terpaksa memilih antara dua layanan berbayar.

Meskipun kami belum tahu apakah Netflix kembali ke AirPlay, perangkat Apple lainnya seperti iPad dan iPhone tidak terpengaruh oleh perubahan ini. Namun, Netflix adalah salah satu aplikasi streaming online paling populer untuk acara TV yang bisa menjadi masalah bagi sebagian pengguna.

Selain Apple TV, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini juga menawarkan layanan berlangganan lainnya. Apple juga akan memiliki langganan majalah dan layanan kartu kredit. Apple News + mencakup majalah dan outlet berita untuk dibaca penggunanya.

Sementara itu, Kartu Apple memungkinkan pengguna untuk menggunakan iPhone mereka seperti kartu kredit mirip dengan apa yang banyak dilakukan aplikasi kartu kredit saat ini. Terakhir, Apple juga memasuki arena permainan dengan Apple Arcade-nya, memberikan pengguna akses ke video game baru atau eksklusif ke perangkat Apple.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *