Search
Kamis 18 Agustus 2022
  • :
  • :

Nexon Gandeng Couchbase Capella untuk Kemudahan dan Kelincahan Pengembang Hasilkan Game yang Lebih Cepat

MAJALAH ICT – Jakarta. Penyedia database modern terkemuka untuk aplikasi perusahaan, hari ini mengumumkan bahwa Nexon, pemimpin global dalam game Virtual dan game dengan pemain multi player dengan jumlah yang besar atau Massively Multiplayer Online Role-Playing Games (MMORPG) memilih Couchbase Capella Database-as-a-Service (DBaaS) untuk kelincahan bagi pengembang yang lebih besar. Dengan menggandeng Capella, peluncuran Blue Archive Nexon mengalami waktu yang lebih cepat untuk memasarkannya, sebuah game yang baru pertama kali dirilis di Korea pada November 2021 lalu.

Menggunakan Capella, Nexon secara dramatis meningkatkan pengelolaan dan replikasi data di seluruh wilayah. Ini memungkinkan Nexon untuk mendapatkan pasar baru dengan menghemat waktu hingga 20 menit saat mereka diluncurkan di seluruh Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Selain itu, para pengembang juga mengalami kecepatan kueri yang lebih cepat, waktu kerja yang lebih baik, dan efisiensi dalam operasional. Ketersediaan tinggi Couchbase Capella dan arsitektur yang mengutamakan memori terdistribusi menghasilkan pengalaman kinerja yang konsisten bagi para pemain seiring dengan pertumbuhan adopsi game.

“Ini akan menjadi tahun terbesar kami untuk peluncuran game baru dalam sejarah Nexon,” kata Jae Beom Cho, Director of Game Infrastructure di Nexon. “Salah satu prioritas utama kami adalah memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa kepada pengguna. Memanfaatkan kekuatan cloud melalui Capella memungkinkan kami untuk menerapkan aplikasi di beberapa wilayah secara paralel dengan cepat dan mulus. Kami senang bisa bekerja sama dengan Couchbase saat kami memulai fase pertumbuhan berikutnya.”

Capella adalah DBaaS yang terkelola sepenuhnya yang melepaskan manajemen database, mengurangi biaya, dan memberikan fleksibilitas database untuk pengembang dan sesuai dengan kinerja pada skala aplikasi bagi perusahaan. Memiliki keunikan pada kecepatan dan struktur yang real-time dengan mengutamakan respon dari memori dengan satuan mili per detiknya secara interaktif. Seiring dengan tingginya ROI yang terus meningkat menyesuaikan pengguna yang juga terus meningkat. Hal ini yang menjadikan Capella cocok untuk penanganan game-game yang sedang viral dengan skala game dengan permintaan pengguna yang tinggi.

Pasar game seluler, yang diperkirakan akan melampaui $153 miliar pada tahun 2027, telah mengalami popularitas dan pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sejalan dengan tren ini, game Nexon yang baru diluncurkan, Blue Archive, telah meraih peringkat penjualan game keempat di Google Play dan kedelapan di Apple App Store.

Stuart Fisher, Wakil Presiden Regional Couchbase Asia Pasifik, mengatakan, “Kami merasa terhormat Nexon memilih Capella untuk meluncurkan game Blue Archive yang sangat dinanti. Mudah dikembangkan, dikelola, dan ditingkatkan, DBaaS kami memiliki fleksibilitas untuk mendukung berbagai kasus penggunaan, dengan game sebagai industri utama. Kami berharap dapat melanjutkan pekerjaan kami dengan Nexon untuk menghadirkan pengalaman baru dan gameplay premium bagi pengguna,” ungkap Fisher.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *