Search
Sabtu 19 September 2020
  • :
  • :

Nokia Indonesia Ganti Nahkoda

MAJALAH ICT – Jakarta. Nokia Indonesia berganti nahkoda. Martin Chirrotarrab yang akan kembali ke Amerika Serikat, digantikan General Manager Nokia Indonesia yang baru, William Hamilton Whyte.

William atau biasa dipanggil Bill akan mulai bertugas 10 April mendatang. Sebelumnya, Bill adalah   General Manager Nokia untuk kawasan Indochina. Ia sempat memimpin Nokia Vietnam selama 3,5 tahun, kemudian Kamboja, Laos, dan Filipina.

Willian telah cukup lama bekerja di Nokia, yang dimulai sejak 1997 di Prancis. Karena di sini Willaim akan bertanggung jawab terhadap arah dan strategi bisnis Nokia Indonesia, hal itu juga sesuai dengan pengalaman William yang banyak dengan menempati berbagai posisi manajemen Nokia di kawasan Eropa serta memiliki relasi bisnis yang luas dengan operator seluler, distributor serta retail.

Tentu pasar Indonesia adalah pasar yang diharapkan jadi tumpuan Nokia. Satu dekade lalu, Nokia begitu menguasai pasar Indonesia, sampai ada istilah jika menggunakan ponsel Nokia laksana menggunakan "Ponsel Sejuta Umat". Namun perkembanga teknologi dan pemain baru pun hadir. Selain BlackBerry, Samsung, HTC, Sony, ponsel-ponsel dari China juga berdatangan dan menggerogoti pasar Nokia, baik secara langsung maupun perlahan.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *