Search
Kamis 13 Agustus 2020
  • :
  • :

Olympus Rilis Aplikasi yang Mengubah Mirrorless Camera Jadi Webcam

MAJALAH ICT – Jakarta. Sejak COVID-19 tersebar di seluruh dunia, orang-orang terpaksa menyesuaikan diri untuk bekerja dari kenyamanan dan keamanan relatif dari rumah mereka. Salah satu hal yang orang perlu sesuaikan adalah penggunaan aplikasi konferensi video untuk berkomunikasi dengan kolega dan teman, yang bertentangan dengan melihatnya secara langsung.

Sementara aplikasi konferensi video seperti Zoom, Skype, Bertemu dan Tim secara efektif membantu orang menjaga komunikasi satu sama lain, jumlah orang yang dipaksa untuk menggunakan platform seperti itu diharapkan menghasilkan satu peringatan: kurangnya webcam yang baik yang dapat digunakan untuk tujuan.

Untungnya, mereka yang memiliki kamera mirrorless Olympus tertentu sekarang akan dapat menggunakan DSLR mereka sebagai webcam dengan bantuan aplikasi baru dari perusahaan yang disebut “OM-D Webcam Beta.”

Aplikasi baru, yang terlihat oleh Gizmodo, adalah aplikasi gratis yang masih dalam mode beta, yang berarti masih sedang diuji. Ini belum kompatibel dengan semua kamera mirrorless Olympus, tetapi sudah berfungsi dengan beberapa, termasuk E-M1X, E-M1, E-M1 Mark II, E-M1 Mark III, E-M5 Mark II dan Olympus OM-D Webcam Beta. Mereka yang memiliki kamera ini akan dapat menggunakan aplikasi tanpa perlu lebih banyak peralatan atau aksesori. Semua yang dibutuhkan pengguna untuk membuatnya berfungsi , pertama, aplikasi OM-D Webcam Beta. Mereka yang ingin mencobanya dapat mengunduhnya di sini. Setelah diunduh, pengguna perlu menginstalnya di komputer mereka.

Kedua, kamera yang kompatibel, yang perlu dihubungkan ke PC yang menjalankan perangkat lunak beta menggunakan kabel tether USB-C yang disertakan dengan kamera. Ketiga, aplikasi konferensi video.
Perangkat lunak tidak memiliki persyaratan komputer yang menuntut. Komputer yang berjalan pada Windows 10, ditenagai oleh Core2Duo 2.13GHz (atau lebih baru), memiliki 1GB RAM dan setidaknya 1GB penyimpanan akan dapat menjalankan aplikasi.

Olympus memberikan rincian instalasi dan pengaturan pemasangan melalui situs web yang dibuatnya untuk mengumumkan aplikasi. Mereka yang ingin mencobanya harus melanjutkan ke situs web dan mengikuti instruksi yang ditampilkan di layar.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *