Search
Rabu 24 Juli 2019
  • :
  • :

Ooredoo Uji Coba 5G di Qatar, Pertama di Kawasan Teluk

MAJALAH ICT – Jakarta. Induk usaha Indosat, Ooredoo, melakukan uji coba 5G di Qatar, yang katanya menandai kali pertama untuk sebuah negara di kawasan teluk atau GCC (Gulf Cooperation Council).

Dalam sebuah pernyataan, operator tersebut mengatakan tes yang diadakan di laboratorium 5G, dalam kemitraan dengan Nokia dan Huawei, dapat mencapai kecepatan hingga 35,46 Gbps yang akan menjadi “layanan mobile data tercepat di dunia saat ini”.

Dikatakan juga, uji coba memberikan “contoh pertama di regional” potensi dari teknologi 5G. Demonstrasi tersebut juga akan digunakan dalam berkontribusi perjanjian dan standar internasional untuk memungkinkan peluncuran layanan 5G, baik peralatan maupun perangkat.

Ooredoo mencatat bahwa meskipun jasa 5G akan baru komersial “beberapa tahun lagi”, 5G diharapkan menjadi meluas dari tahun 2020, jangka waktu banyak disebut-sebut dalam industri ini, tetapi operator di seluruh Asia, Amerika Utara dan Eropa pada khususnya telah berbicara ambisi untuk menjadi yang pertama.

Ooredoo menyarankan percobaan baru-baru ini juga bisa memasukkannya ke dalam campuran.”Dengan terobosan teknologi ini, Ooredoo adalah memposisikan diri di kuadran atas operator data dalam hal kualitas jaringan dan potensinya.”

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *