Search
Sabtu 22 Februari 2020
  • :
  • :

OPPO Umumkan Tiga Inisiatif Baru untuk Bersama Membangun Ekosistem Layanan Cerdas

MAJALAH ICT – Jakarta. OPPO memulai OPPO Developer Conference (ODC) 2019 di Beijing dengan tema “Inovasi dan Kecerdasan”, meluncurkan serangkaian inisiatif untuk bersama-sama membangun ekosistem layanan cerdas yang baru bersama para pengembang dan mitra. Tiga inisiatif baru yang diumumkan pada konferensi tersebut termasuk program dukungan pengembangan yang ditingkatkan yaitu “Gravity Plan 2.0”, yang akan mendapatkan alokasi dari OPPO sejumlah RMB 1miliar (sekitar USD143 juta) pada tahun 2020, “Five System-level Capability Exposure Engines”, dan “IoT Enablement Plan”.

Pada tahun lalu, OPPO telah membuat kemajuan yang luar biasa dalam membangun ekosistem baru, membanggaan diri dengan lebih dari 320 juta pengguna bulanan yang aktif secara global pada sistem operasi ColorOS dan mengumpulkan sejumlah besar pengguna di seluruh aplikasi, layanan, dan ekosistem konten miliknya. Hingga saat ini, lebih dari 120.000 pengembang telah bergabung dengan platform terbuka OPPO, yang layanan kapabilitas terbukanya telah digunakan lebih dari 3 miliar kali per hari.
RMB1 Miliar terhadap “Gravity Plan 2.0” dalam upaya menghubungkan pengembang dan pengguna.
Pada Developer Conference 2018, OPPO meluncurkan “Gravity Plan” secara resmi, suatu program RMB1 miliar untuk mendukung pengembang terkemuka di seluruh dunia. Semenjak itu, rencana tersebut telah menyediakan sumber daya untuk lebih dari 2.000 aplikasi, menghasilkan 9,2 miliar impresi, dan lebih dari 180 juta unduhan.

Henry Duan, Wakil Presiden, Layanan Internet, OPPO, menyampaikan dalam pidatonya pada acara hari ini, bahwa dengan bantuan ColorOS, yang tersedia di lebih dari 140 negara dan wilayah di seluruh dunia, “Gravity Plan 2.0” akan membangun rencana akhir tahun ini untuk memberikan dukungan berkelanjutan dan menyeluruh kepada para mitra di dalam empat bidang utama dari aplikasi, layanan, konten, dan menuju global, ucap Duan.

Mengaktifkan Pengalaman Konvergen Multi-skenario melalui Peluncuran “Five System-level Capability Exposure Engines”

Agar memungkinkan pengembang terhubung dengan kapabilitas level sistem OPPO dengan lebih lancar dan lebih cepat, dan terus menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik kepada pengguna, OPPO juga meluncurkan “Five System-level Capability Exposure Engines” secara resmi, termasuk kapabilitas Hyper Boost, Link Boost, CameraUnit, MediaUnit, dan ARUnit. Dengan cara ini, OPPO akan meningkatkan pengalaman pengguna bersama dengan para pengembang dan mitra.

Andy Wu, Wakil Presiden, Rekayasa Perangkat Lunak, OPPO, menyatakan dalam pidato utama bahwa, “Dengan peluncuran Five System-level Capability Exposure Engines”, OPPO akan membantu para pengembang mendayagunakan kreativitas, menjelajahi skenario, memaksimalkan nilai, dan membangun dunia konektivitas cerdas yang mengintegrasikan realitas dan dunia maya”.

Platform layanan “IoT Enablement Plan” dan HeyThings IoT untuk mempercepat konvergensi teknologi dan layanan

Sebagai antisipasi atas integrasi dan konvergensi hal-hal di masa mendatang, OPPO mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan “IoT Enablement Plan”, suatu program pembukaan kapasitas yang bertujuan untuk membuka protokol IoT HeyThings OPPO, platform layanan IoT HeyThings, dan protokol konektivitas audio bagi mitra IoT. Platform layanan IoT HeyThings yang baru saja diperbarui diperkirakan akan disebarkan melalui platform terbuka OPPO pada Q1, 2020, sementara fase pertama dari protokol konektivitas audio diharapkan akan beroperasi pada bulan Juni 2020.

Bobee Liu, Wakil Presiden, Perangkat Seluler Cerdas, OPPO, juga mengungkap bahwa OPPO akan segera memulai jam tangan pintar pertamanya, OPPO Watch, serta platform kesehatan, yang akan ditempatkan sebagai perangkat strategis yang akan digunakan OPPO untuk membuat ekosistem yang kuat bersama mitranya.

Tony Chen mengatakan bahwa pada OPPO INNO DAY tahun ini, OPPO telah menjadi “lebih dari sekadar pembuat telepon sejak awal”. OPPO berencana untuk menginvestasikan RMB50 miliar (USD7 miliar) ke dalam pengeluaran R&D dalam 3 tahun ke depan untuk mengembangkan teknologi inti dalam perangkat keras, perangkat lunak, dan sistem selain 5G, AI, AR, data besar, dan teknologi perbatasan lainnya. Berkolaborasi secara aktif dengan para mitra di seluruh industri untuk kesuksesan bersama di masa depan, OPPO membentuk ekosistem baru layanan cerdas di era konektivitas cerdas.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *