Search
Kamis 6 Agustus 2020
  • :
  • :

Pada 2023 Diperkirakan Smartwatch akan Terjual Mencapai Angka 100 Jutaan

MAJALAH ICT – Jakarta. Pemasaran smartwatches akan mengalahkan activity tracking atau pelacak aktivitas pada 2020. ABI Research memperkirakan hal itu seiring dengan meningkatnya jumlah vendor yang membuat popularitas perangkat yang semakin meningkat.

ABI Research memperkirakan pengiriman smartwatch akan meningkat dari 40 juta pada 2018 menjadi lebih dari 108 juta pada 2023. Selama periode yang sama, pengiriman pelacak aktivitas akan tumbuh dari 52 juta tahun ini menjadi 67 juta.

Stephanie Lawrence, analis riset di ABI Research, mengatakan pelacakan aktivitas dan berbagai fitur lainnya ditambahkan ke jam pintar, “yang meningkatkan keinginan dan popularitas mereka oleh konsumen dan perusahaan”.

“Pengguna tidak ingin banyak perangkat yang dapat melakukan hal yang sama. Sangat alami bahwa mereka akan memilih smartwatch yang memiliki lebih banyak fungsi dan karena jumlah smartwatch yang berbeda yang tersedia terus bertambah, semakin banyak pelanggan yang memilih perangkat selain Apple Watch. ”

Memang, ABI Researach menambahkan pangsa pasar smartwatch Apple turun 14 persen antara Q4 2017 dan Q1 2018, memungkinkan vendor lain untuk mendapatkan kehadiran yang lebih besar.

Perusahaan minggu ini meluncurkan Apple Watch Series 4, menggembar-gemborkan kemampuan kesehatan baru sebagai nilai jual premium.

Namun, ABI Research mengatakan pelanggan memilih perangkat yang lebih luas daripada hanya Apple Watch, dengan vendor termasuk Samsung, Motorola dan LG Electronics meningkatkan pangsa pasar antara Q4 2017 dan Q1 2018.

Pelacak aktivitas juga termasuk dalam perangkat termasuk Apple Watch, Samsung Gear S3 dan LG Watch.

Fitbit, pelopor pelacak aktivitas, juga meningkatkan pangsa di pasar jam pintar setelah peluncuran perangkat terbaru di segmen ini, yang juga menunjukkan pergeseran pasar.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *