Search
Senin 17 Juni 2019
  • :
  • :

Pasar Smartwatch Masih Tumbuh 60 Persen, Apple Memimpin

MAJALAH ICT – Jakarta. Pasar jam tangan pintar meningkat di kuartal ketiga 2016 ini. Tercatat, 6,1 juta smartwatch dikirim yang berarti ada peningkatan tahunan sebesar 60 persen. Dari pasar jam tangan pintar tersebut, Apple dan Samsung memimpin, demikian dilaporkan Canalys.

Apple mengirimkan 2,8 juta jam tangan, yang kata laporan itu produk ini adalah hasil dari model Seri baru 1 dan 2 akhir kuartal. Ini memberikan pangsa pasar dominan 45,6 persen.

Namun, sementara model baru yang laris manis, masih ada yang belum terjual yaitu jam tangan pintar generasi pertama dalam saluran dan kinerja Q4 akan menjadi kunci untuk menilai prospek jangka panjang dari model yang ditingkatkan, kata laporan itu.

Penelitian Canalys juga mencatat bahwa Apple perlu membuat dorongan pemasaran yang kuat selama musim belanja liburan untuk menyoroti aplikasi baru dan platform menarik, dengan menambahkan fokus baru pada fungsi kebugaran sehingga menempatkan dalam kompetisi langsung dengan Fitbit, yang datang di tempat ketiga dengan 17,2 persen.

Laporan itu juga mengatakan bahwa momentum perlambatan iPhone telah berdampak pada minat smartwatch Apple dan perusahaan perlu meningkatkan penjualan di pasar utama di luar AS, khususnya China. Canalys memperkirakan bahwa pasar smartwatch Cina secara keseluruhan tumbuh 42 persen tahun-ke-tahun.

Adapun Samsung, meskipun ada dampak Note 7 pada jadwal rilis produk dan sumber daya yang didedikasikan untuk Gear S3, Samsung memiliki kekuatan mencapai seperempat, dima

Fitbit telah mengirimkan 1 juta perangkat dan sementara tumbuhan di AS dan terutama Eropa dan Timur tengah, sedang berjuang di Asia. Garmin datang di keempat, diikuti oleh Pebble. Pengiriman dari Huawei, Lenovo dan LG semua menurun karena kurangnya produk yang lebih baru.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *