Search
Sabtu 15 Desember 2018
  • :
  • :
tcash-air

Pembayaran Tagihan Air Bersih di 155 Kota di Indonesia Kini Bisa Pakai TCASH

MAJALAH ICT – Jakarta. TCASH kini hadirkan layanan terbarunya, melalui perluasan layanan pembayaran tagihan air bersih di 155 kota di 28 provinsi di Indonesia. Pelanggan dapat memanfaatkan layanan ini melalui aplikasi TCASH Wallet; kode akses USSD *800#; serta jaringan Konter Pembayaran Resmi Bang TCASH di pelosok negeri. Sebelumnya, TCASH juga telah sukses menghadirkan layanan pengurusan SIM di beberapa kota, serta turut serta dalam upaya pembangunan ekosistem digital di beberapa universitas.

Tak hanya kemudahan bagi pelanggan, TCASH pun turut membantu memberdayakan pemilik Konter Resmi Pembayaran Bang TCASH, melalui program promosi bebas biaya administrasi bagi para pelaku bisnis yang menawarkan layanan ini di konter mereka, hingga 31 Desember 2018.

Danu Wicaksana, CEO TCASH mengatakan, “TCASH berupaya untuk secara konsisten menghadirkan solusi bagi masyarakat Indonesia memanfaatkan perkembangan teknologi finansial. Layanan pembayaran tagihan air bersih sendiri merupakan salah satu layanan utama yang paling banyak dilakukan oleh pelanggan TCASH. Karenanya, kami pun ingin terus memperluas kemudahan pembayaran tagihan air bersih ini di lebih banyak kota, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan kemudahan bertransaksi non-tunai untuk kehidupan sehari-hari.”

Dari seluruh wilayah di Indonesia, provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur menjadi provinsi dengan kota terbanyak yang kini telah dapat melayani pembayaran tagihan air bersih menggunakan TCASH. Guna memaksimalkan layanan pembayaran tagihan air bersih di 155 kota ini, TCASH bekerja sama dengan perusahaan PDAM di berbagai daerah, serta perusahaan penyedia air bersih, seperti Aetra dan Palyja. Informasi lebih lanjut terkait daerah di pelosok negeri yang telah menyediakan layanan pembayaran tagihan air bersih dengan TCASH dapat dilihat melalui http://tsel.me/bayar-air.

Untuk melakukan pembayaran tagihan air bersih melalui aplikasi TCASH Wallet, pelanggan cukup mengakses aplikasi dan memilih fitur “Bayar Tagihan”, memilih “Bayar PDAM (tagihan air)”, memasukkan nomor ID, serta memilih wilayah. Setelahnya, total jumlah tagihan pelanggan yang harus dibayarkan akan muncul secara otomatis. Sedangkan pembayaran melalui Kode Akses *800# dapat dilakukan dengan milih fitur “Bayar Beli”, mengisi area pembayaran PDAM, serta memasukkan nomor ID. Kemudahan bertransaksi non-tunai ini pun dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, kapanpun, dimanapun, serta menggunakan ponsel apapun.Selain melalui Kode Akses dan aplikasi TCASH Wallet, pelanggan juga dapat melakukan pembayaran tagihan air bersih secara non-tunai di sekitar 200.000 Konter Pembayaran Resmi Bang TCASH di pelosok Indonesia. Tak hanya untuk pembayaran tagihan air bersih, pada konter-konter ini, pelanggan juga dapat melakukan jenis layanan lainnya secara non-tunai, termasuk pembayaran tagihan PLN, telfon, internet, dan BPJS; pembelian paket pulsa/data dengan harga termurah; pembelian voucher game; serta pembayaran cicilan motor.

Adanya perluasan layanan pembayaran tagihan air bersih ini diharapkan dapat turut pula mendorong percepatan teralisasinya less-cash society di Indonesia, serta mendukung bisnis TCASH yang diharapkan dapat mencapai 40 juta pelanggan di akhir tahun 2018. Saat ini, aplikasi TCASH Wallet sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 8 juta kali melalui Play Store dan App Store.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *