Search
Minggu 16 Agustus 2020
  • :
  • :

Penelitian Jaringan Seluler 6G Telah Dimulai

MAJALAH ICT – Jakarta. Standarisasi jaringan seluler 5G telah dimulai di AS dan diharapkan akan diluncurkan secara komersial pada akhir tahun ini. Sejak 5G sudah hampir sepanjang jalan, para peneliti telah mulai merumuskan seperti apa generasi jaringan seluler berikutnya.

Para peneliti di Universitas Sains dan Teknologi King Abdullah, Arab Saudi telah mulai merumuskan bagaimana pengembangan generasi berikutnya dari jaringan smartphone, jaringan 6G seharusnya bekerja.

Makalah ini merumuskan apa yang akan menjadi visi untuk komunikasi 6G dan bagaimana hal itu akan membentuk era pasca-5G.

“Spekulasi kami dirangkum dari kegiatan penelitian kami yang mutakhir dalam beberapa tahun terakhir, terkait dengan radio terahertz, jaringan terintegrasi ruang angkasa-udara, skema modulasi baru, dan komunikasi berbantuan kecerdasan buatan. Tujuan utama perspektif ini makalah adalah untuk menentukan fitur potensial kunci 6G, membahas teknologi komunikasi yang diperlukan dan mengeksplorasi isu-isu di luar teknologi komunikasi yang dapat menghambat penelitian di masa depan dan penyebaran 6G, “Shuping Dang, salah satu peneliti yang melakukan penelitian ini, menyatakan kepada TechXplore .

Menurut para peneliti, 6G akan membantu memacu perkembangan kecerdasan buatan manusia-sentris (AI). Mereka percaya bahwa kecepatan jaringan yang lebih cepat akan membantu mengembangkan algoritma pembelajaran mesin dan AI dengan lebih baik. Salah satu faktor terpenting bagi 6G untuk berhasil adalah jangkauannya. Perlu dibangun di atas teknologi 4G dan 5G sebelumnya.

Ini juga akan membutuhkan banyak kemajuan dalam ilmu dasar agar berfungsi.

“Yang paling penting, kita harus mengakui bahwa kemajuan komunikasi nirkabel sangat dibatasi oleh ilmu dasar, terutama matematika dan fisika, serta teori informasi dan elektronik. Tanpa terobosan dalam mata pelajaran ini, peningkatan penting dalam metrik kinerja kapasitas dan keterlambatan terkait sistem akan mustahil, “tambah Dang lebih lanjut.

Para peneliti juga mengusulkan bahwa 6G harus dikembangkan dengan menjaga realitas nyata dalam pikiran. Mereka percaya mengembangkan jaringan penyebaran yang sistematis akan membantu dalam hal ini.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *