Search
Jumat 14 Agustus 2020
  • :
  • :

Pengguna Esia Bisa Pakai WiFi Telkom, Telkom akan Caplok BTEL?

MAJALAH ICT – Jakarta. Pengguna layanan data Esia yang di bawah Bakrie Telecom kini bisa menikmati layanan WiFi yang disediakan PT Telekom, yaitu WiFi.id. Tidak tanggung-tanggung, ada 60 ribu titik WiFi Telkom yang bisa dipakai pengguna BTEL. Inikah awal Telkom akan caplok BTEL?

Nampaknya arahnya belum sampai ke sana. Pasalnya, penggunaan 60 ribu titik WiFi.id di seluruh Indonesia dengan gratis ini masih tahap tahap uji coba. Seperti diungkap Chief Marketing Officer Bakrie Telecom, Eka Anwar.

"Trial sharing WiFi dengan Telkom ini uji cobanya dua bulan sampai 22 Desember 2013. Selama trial, pelanggan Esia bisa gratis internetan pakai Wifi.id," ungkap Eka.

Hal itu diamini Direktur Enterprise Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin. Setelah masa uji coba berkahir, katanya, kedua perusahaan akan melakukan kajian kembali pemanfaatan akses bersama itu untuk kepentingan bisnisnya masing-masing. "Saat ini kita masih trial, belum sampai ke tahapan kerja sama. Setelah diujicoba di beberapa titik di Jakarta, nanti akan kami evaluasi lagi," ungkap Awaluddin.

Ditambahkan Awaluddin, Hingga saat ini, Telkom telah membangun sekitar 60 ribu access point Wifi.id dan tercatat menyalurkan kapasitas bandwidth lebih dari 11,4 terabyte per hari. Telkom sendiri menargetkan akan membangun sejuta titik hotspot pada 2015‎. Selama ini untuk bisa mengakses Wifi.id, Telkom menyediakan empat channel produk yaitu melalui Telkomsel, Flexi, Speedy, dan Speedy Instant Card.

Awaluddin juga menjelaskan, saat ini baik pihak Telkom ataupun Bakrie tengah melakukan uji coba teknis. Selain itu, kedua pihak juga nantinya bakal mempertimbangkan aspek komersialisasi di masa mendatang. 
 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *