Search
Sabtu 23 November 2019
  • :
  • :

Pengiriman Perangkat Tablet Android Huawei YoY Turun 18 Persen

MAJALAH ICT – Jakarta. Pembatasan internasional pada bisnis konsumen Huawei berkontribusi pada penurunan pengiriman tablet Android di Q3, sebagaimana angka-angka ditunjukkan oleh Strategy Analytics. Pengiriman Huawei turun 18 persen tahun-ke-tahun menjadi 3,1 juta unit.

Analis riset senior Chirag Upadhyay mencatat pengurangan berasal dari “perang dagang AS-Cina”, dengan “ketidakmampuan untuk meluncurkan model Android baru” hambatan tertentu.

Pengiriman tablet yang diberdayakan Android turun 5 persen menjadi 23,1 juta, dengan pangsa pasar platform menurun dari 61,3 persen pada Q3 2018 menjadi 60,5 persen.

Namun, Android tetap teratas dalam daftar pengiriman oleh OS dengan selisih yang cukup besar. IOS urutan kedua menyumbang 26,5 persen dari pasar karena Apple menumbuhkan pengiriman 4 persen menjadi 10,1 juta unit; diikuti oleh Windows dengan pangsa 12,7 persen dan pengiriman 14,8 juta; dan Chrome, yang meskipun mengalami kenaikan besar-besaran 574 persen dalam pangsa pasar, menyumbang kurang dari 1 persen pasar pada pengiriman 100.000.

Eric Smith, direktur komputasi terhubung di Strategy Analytics, mencatat Apple diuntungkan dari peluncuran “iPad generasi ketujuh dengan keyboard yang sedikit lebih besar” selama kuartal tersebut sebagai faktor dalam pertumbuhan. Bonus lain untuk vendor adalah peningkatan 9% dalam ASP grosir, katanya.

Total pengiriman tablet 38,2 juta unit turun 39,7 juta pada Q3 2018, dengan hanya Apple, Amazon dan Lenovo yang mencatat pertumbuhan.

Raksasa e-commerce ini mengirimkan 5,3 juta unit, naik 141 persen dan menggusur Samsung dari posisi kedua di lima besar Strategy Analytics, sementara perangkat Lenovo naik 8 persen menjadi 2,5 juta, peringkat kelima.

Pengiriman Samsung sebanyak 5 juta unit lebih rendah 5 persen.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *