Search
Jumat 22 Februari 2019
  • :
  • :

Penjualan Produk Ponsel LG Kian Menurun, Kerugian Makin Meningkat


MAJALAH ICT – Jakarta. LG Electronics melaporkan peningkatan kerugian pada unit mobile-nya pada kuartal keempat tahun 2018, karena penjualan turun meskipun peluncuran produk premium baru.

Perusahaan meningkatkan pengeluaran pemasarannya untuk mendukung peluncuran produk baru selama musim puncak dan mengurangi persediaan salurannya. Sementara itu mengatakan struktur bisnisnya telah meningkat melalui kontrol biaya material yang lebih baik dan efisiensi overhead berdasarkan strategi modulasi platform, ini tidak cukup untuk mengimbangi penurunan penjualan.

Kerugian operasional Mobile Communications sebesar  289,8 jutadolar atau 322,3 miliar Won dibandingkan dengan kerugian 216,3 miliar Won pada Q4 2017, dari pendapatan 1,71 triliun Won, turun dari 2,92 triliun Won. 1 won saat ini setara dengan Rp.12,5.

Untuk setahun penuh, kerugian operasi sebesar KRW790,1 miliar naik dari KRW736,8 miliar, dari penjualan KRW7,98 triliun, turun dari KRW11,16 triliun.

Ke depan, LG mengatakan bisnis selulernya akan “mendorong produk dan smartphone 5G yang menampilkan berbagai faktor bentuk sambil berfokus pada pasar utama di mana merek LG tetap kuat”. Ini mengutip “pasar yang digerakkan oleh operator seperti Amerika Utara dan Korea Selatan” sebagai fokus untuk penjualan yang stabil.

Namun itu juga mengingatkan permintaan smartphone akan terus turun dan persaingan harga akan semakin intensif.

Kelemahan seluler menyeret perusahaan secara keseluruhan pada Q4 2018, dengan pendapatan KRW15,77 triliun turun 7 persen tahun-ke-tahun. Kerugian bersih KRW80,7 miliar dibandingkan dengan laba KRW182,8 miliar pada Q4 2017.

Unit Home Entertainment-nya juga menderita dari penurunan penjualan pada kuartal terakhir (turun 6 persen menjadi KRW4, 56 triliun). Ini bermaksud untuk fokus pada TV OLED premium dan TV ultra-HD layar besar untuk pertumbuhan pendapatan dan laba operasi.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *