Search
Kamis 18 Agustus 2022
  • :
  • :

Penuhi Permintaan Konsumen yang Terus Meningkat, Nutrifood Gandeng Lazada Logistics

MAJALAH ICT – Jakarta. Lazada Indonesia (Lazada), melalui unit logistik Lazada Logistics menegaskan komitmennya sebagai salah satu penyedia layanan logistik terdepan di Indonesia. Dengan semangat “passion delivered”, Lazada Logistics berupaya memberikan layanan terbaik bagi mitra brand dan penjual untuk dapat mengembangkan usahanya dan mengoptimalkan performa bisnis melalui salah satu layanan yang disediakan oleh Lazada Logistics, yaitu Fulfillment by Lazada (FBL).

Layanan Fulfillment by Lazada merupakan layanan pemenuhan menyeluruh dari Lazada Logistics yang menawarkan mulai dari warehousing atau penyimpanan produk mitra brand atau penjual di gudang milik Lazada, pengemasan, hingga pengiriman produk ke pelanggan. Dengan demikian, brand dan penjual dapat mengandalkan fitur dan teknologi yang ada di layanan Fulfillment by Lazada untuk mengelola inventori produk yang ada di gudang Lazada demi menjaga kelancaran pemenuhan produk kepada pelanggan, sementara brand dan penjual bisa lebih berfokus untuk meningkatkan performa penjualan dan mengembangkan bisnisnya.

Salah satu mitra brand yang telah memanfaatkan layanan Fulfillment by Lazada ini adalah Nutrifood melalui toko official-nya, NutriMart. Sebagai produsen makanan dan minuman yang mendukung gaya hidup sehat melalui produk-produknya, Nutrifood Indonesia memiliki jaringan distribusi luring di seluruh Indonesia dan di lebih dari 30 negara di dunia. Layanan Fulfillment by Lazada berperan penting dalam mendukung bisnis Nutrifood karena membantu jaringan distribusi produk di pasar luring ke seluruh Indonesia, memudahkan pelanggan untuk mendapatkan produk Nutrifood secara mudah dan cepat.

“Seiring dengan terus meningkatnya jumlah transaksi dan juga sebagai bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kepuasan konsumen dalam mendapatkan produk Nutrifood dengan mudah dan cepat, kami telah bekerja sama dengan Lazada melalui layanan Fulfillment by Lazada sejak tahun 2017. Layanan ini pun menjadi andalan kami untuk memastikan jaringan distribusi yang luas, cepat dan tepat waktu. Kemitraan ini juga memberikan kami kesempatan untuk lebih berfokus pada inti bisnis kami, mengembangkan produk, menyusun strategi penjualan, hingga strategi pengelolaan supply chain,” jelas May Pratisto, CRM dan E-Commerce Manager Nutrifood.

Sebagai salah satu layanan yang ditawarkan oleh Lazada, Fulfillment by Lazada juga memiliki sistem pengelolaan gudang yang beroperasi 24 jam dan dilengkapi dengan teknologi canggih pendukung sistem logistik. “Dengan lokasi gudang yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia dan memiliki teknologi yang menjamin akurasi inventori produk, pengelolaan produk Nutrifood pun terbukti terjamin proses pengirimannya ke konsumen secara lebih cepat dan dengan biaya pengiriman yang lebih terjangkau,” tambah May. Gudang Lazada untuk layanan Fulfillment by Lazada berada diantaranya di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan.

Philippe Auberger, Chief Logistics Officer Lazada Indonesia mengatakan, “Lazada terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik untuk mendorong potensi ekosistem ekonomi digital di Indonesia. Salah satunya adalah melalui layanan Fulfillment by Lazada yang disediakan oleh Lazada Logistics bagi para mitra brand dan penjual yang ada dalam ekosistem Lazada agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen secara mudah dan mengembangkan strategi bisnisnya lebih maju lagi. Kami berharap agar semakin banyak penjual dan brand yang dapat memanfaatkan layanan Fulfillment by Lazada dan berkolaborasi dengan Lazada untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.”

Di samping berfokus untuk mendorong potensi ekonomi digital Indonesia, Lazada Logistics sebagai unit yang membawahi layanan Fulfillment by Lazada juga menekankan komitmennya dalam membangun ekosistem eCommerce yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Sejak tahun 2021, Lazada telah menyediakan kemasan paket yang dibuat dari material alternatif yang ramah lingkungan bagi brand dan penjual yang tergabung dalam layanan Fulfillment by Lazada (FBL). Paket ramah lingkungan tersebut menggunakan kotak karton bersertifikasi Dewan Pengelolaan Hutan (Forest Stewardship Council – FSC) yang diisi dengan sobekan kertas daur ulang sebagai pengganti plastik.

Lebih lanjut, Lazada Logistics juga terus mengembangkan armada pengiriman paket yang ramah lingkungan melalui armada #BlueVehicle yang menggunakan kendaraan berbasis listrik sebagai salah satu upaya pengurangan jejak karbon dalam pengiriman paket kepada pelanggan Lazada, melalui kerja sama dengan beberapa mitra strategis, diantaranya Westbike, Smoot, dan Grab.

“Hal penting yang turut menjadi fokus perhatian dari Lazada adalah penciptaan ekosistem ekonomi digital yang lebih hijau dengan terus berupaya untuk menjaga lingkungan. Untuk itu, Lazada terus berkomitmen dan melakukan beragam inisiasi berkelanjutan bersama dengan para mitra strategis agar tercipta sebuah ekosistem ekonomi digital yang lebih ramah lingkungan, sehingga tidak hanya berdampak positif pada operasional perusahaan dan para mitra kami, tetapi juga kepada lingkungan sekitar,” tutup Philippe.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *