Search
Sabtu 23 November 2019
  • :
  • :

Perbanyak Menu dan Menggandeng Lebih Banyak Merchant, GoFood Exclusive Tawarkan Inovasi Kuliner dan Menu Harga Terjangkau

MAJALAH ICT – Jakarta. Sebagai pemimpin pasar layanan pesan-antar makanan di Asia Tenggara, GoFood terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan konsumen dan mendorong pertumbuhan bisnis mitra merchant. Salah satu inisiatif GoFood yakni memperluas GoFood Exclusive, program pemilihan menu dan harga khusus yang hanya dapat dibeli oleh konsumen melalui layanan GoFood di aplikasi Gojek, ke lebih dari 300 hidangan di lebih dari 1.000 outlet. Program GoFood Exclusive telah dimulai pada bulan Juli 2019 dengan menu yang telah dikurasi dan paket khusus dengan harga terjangkau yang menjadi semakin populer di antara GoFoodies.

Marsela Renata, Senior Marketing Manager GoFood menjelaskan, “Sebagai pemimpin pasar layanan pesan-antar makanan dengan 500.000 merchant di Asia Tenggara, kami terus berupaya untuk memanjakan pecinta kuliner dan berkontribusi pada pertumbuhan mitra merchant di saat yang bersamaan. Salah satunya dengan memperkenalkan GoFood Exclusive. Sejak pertama kali diluncurkan, fitur ini mendapatkan penerimaan yang luar biasa dari konsumen. Kali ini, GoFood Exclusive menawarkan skala yang lebih besar dengan lebih banyak pilihan kuliner dan harga spesial yang hanya dapat dinikmati melalui GoFood.”

Hanya dengan memilih banner GoFood Exclusive, konsumen dapat memilih ragam kuliner dan paket khusus. Beberapa di antara 300 menu makanan dan minuman yang dapat dipilih diantaranya adalah California Fried Chicken (CFC) yang menawarkan paket super efisien yang terdiri dari nasi, ayam goreng, dan satu minuman dengan harga terjangkau Rp 19.000.

Fore Coffee yang menyajikan menu Kopi Spesial Kopaja (Kopi Pasti Ada Jalan) yang memadukan kenikmatan kopi lokal dengan rasa teh hijau/ matcha dengan harga Rp 23.300. Mangkok Ku menawarkan hidangan Brisket Bone Marrow dengan harga spesial super efisien untuk pelanggan setia GoFood dengan harga spesial Rp 54.000.

Selain mengapresiasi kepercayaan dan loyalitas pelanggan, kehadiran menu GoFood Exclusive juga memberikan kesempatan kepada mitra merchant GoFood dalam meningkatkan pertumbuhan transaksi dan memperkenalkan menu yang mereka tawarkan kepada konsumen yang lebih luas. “Dalam berinovasi, GoFood selalu menghadirkan solusi yang end-to-end bagi seluruh mitra merchant kami. Dengan bergabung di GoFood Exclusive, mitra merchant mendapatkan akses ke lebih banyak jaringan pasar melalui beragam inisiatif marketing khusus GoFood Exclusive, seperti muncul di banner GoFood dan pemberitahuan konsumen melalui newsletter dan inbox push,” jelas Marsela yang juga hadir di acara diskusi hari ini.

Marsela melanjutkan, “Mitra merchant kami mengalami rata-rata peningkatan omzet hingga 8 kali lipat semenjak mereka bergabung dengan GoFood. Melalui berbagai program, termasuk GoFood Exclusive, mitra merchant bisa berpartisipasi dan menjangkau pasar yang lebih luas. GoFood juga akan memberikan masukan mengenai jenis menu apa yang bisa dikembangkan untuk melengkapi menu yang sudah tersedia sebagai upaya mempertahankan loyalitas konsumen. Kami ingin mengajak lebih banyak lagi merchant di program ini untuk tumbuh bersama GoFood.”

Inovasi tanpa henti melalui GoFood Festival dan GoFood cloud kitchen untuk pertumbuhan bisnis merchant yang berkelanjutan

Kepemimpinan GoFood ditunjukkan oleh kesuksesannya mencapai lebih dari 50 juta transaksi setiap bulan, menjadikannya layanan pesan-antar makanan lokal terbesar. Pertumbuhan GoFood meningkat dua kali lipat pada semester pertama tahun 2019. Selain itu, GoFood juga telah menjadi katalog kuliner terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 12 juta menu untuk dipilih.

Mempertahankan perannya sebagai platform yang menghubungkan mitra merchant kuliner dengan pelanggan, GoFood sangat ambisius dalam memperluas GoFood Festival dan GoFood cloud kitchen. GoFood Festival bermitra dengan pemilik lokasi untuk memfasilitasi merchant dengan lokasi operasional yang siap digunakan, seperti pujasera di mana merchant dapat membuka resto dan juga melayani konsumen melalui GoFood. Sedangkan, GoFood cloud kitchen hanya melayani pengiriman. Di lokasi-lokasi ini, mitra merchant bisa ‘buka cabang’ dengan biaya dan risiko yang rendah tanpa harus membayar biaya sewa dan mempersiapkan sejumlah modal di muka karena infrastruktur utama sudah tersedia tanpa biaya tambahan. GoFood Festival juga dilengkapi dengan peralatan memasak. “Kami memahami bahwa ada kebutuhan bagi mitra dagang untuk memperluas skala bisnis mereka, namun seringkali dihadapkan pada beberapa tantangan terkait dengan operasional dan pendanaan. Jika diberi dukungan yang berkelanjutan, kami yakin mereka memiliki potensi untuk memajukan industri kuliner dan berkontribusi secara signifikan terhadap ekonomi nasional, ”kata Marsela.

Saat ini, GoFood cloud kitchen dan jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak, GoFood Festival, sudah dibuka di 40 lokasi di seluruh Indonesia dimana mitra merchant mendapatkan akses ke lebih dari 5 juta pengunjung. Merchant yang bergabung juga bisa melayani lebih banyak konsumen melalui berbagai program marketing GoFood Festival dan GoFood cloud kitchen.

“Secara proaktif, kami juga mengajak lebih banyak mitra merchant untuk bergabung di GoFood cloud kitchen dan GoFood Festival dan membantu UMKM kuliner meminimalisir biaya operasional yang sering menjadi tantangan mereka dalam melakukan ekspansi bisnis. Lewat inovasi yang terus kami kembangkan, kami ingin konsumen bisa memenuhi kebutuhan kuliner dengan lebih mudah. Di saat yang bersamaan, kami juga akan memperkuat ekosistem teknologi untuk memfasilitasi mitra merchant yang ingin tumbuh bersama GoFood,” tutup Marsela.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *