Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

PERGESERAN TI (3): Strategi Mengambil Pasar Non Consumer

MAJALAH ICT – Jakarta. Pada era tahun 2000 banyak perusahaan personal computer (PC) mengeluarkan tablet, Notebook yang mempunyai layar sentuh dan layarnya dapat diputar hingga pada saat ditutup layar notebook posisinya di atas, sehingga dapat digunakan.

Pada saat itu banyak sekali murid sekolah internasional yang menggunakan tablet untuk belajar, bila dibandingkan dengan membawa buku, maka membawa tablet akan jauh lebih ringan. Walaupun tabletnya sendiri masih berat sekitar 2 kg, memang terlalu berat untuk dibawa dan masih menggunakan keyboard seperti notebook.

Sehingga secara teknis orang yang biasa menggunakan notebook akan cepat menggunakan tablet, tetapi untuk orang awam memerlukan waktu untuk mempelajarinya.

Kemudian Apple meluncurkan IPad yang sangat ringan dan mudah dioperasikan karena tidak menggunakn keyboard sama sekali serta tombolnya hanya ada satu. Di pasar tablet, IPad tidak saja digunakan oleh anak sekolah untuk belajar tetapi banyak digunakan oleh pelanggan yang tadinya tidak menggunakan laptop maupun tablet. Di sini IPad, mengambil pasar non consumer.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *