Search
Rabu 24 April 2019
  • :
  • :

Pernyataan Menkominfo #YangGajiKamuSiapa Puncaki Trending Topic Twitter


MAJALAH ICT – Jakarta. Penyataan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara terhadap seorang ASN Kementerian Kominfo “Yang Gaji Kamu Siapa?” puncaki trending topic Twitter. Hashtag #YangGajiKamuSiapa viral menyusul beredarnya video simulasi pilihan desain Kementerin Kominfo yang diakhiri dengan komen Rudiantara.

Dalam acara Kominfo Next di Hall Basket Senayan, Jakarta, Menkominfo meminta masukan kepada semua karyawan tentang dua buah desain Sosialisasi Pemilu yang diusulkan untuk Gedung Kominfo dengan gaya pengambilan suara. Sampai ketika seorang ASN diminta maju ke depan dan memberikan alasannya memilih desain nomor 2. “Berdasar keyakinan,” kata ASN berjilbab tersebut.

NAmun nampaknya Rudiantara tidak puas dengan jawabannya. Sampai kemudian dipanggil kembali pendukung piliha nomor satu dan menjelaskan alasannya. Sebenarnya, soal pilihan selesai sampai di situ sebenarnya. Namun, dari atas panggung Rudiantara memanggil ASN yang memilih nomor dua tersebut.

“Ibu, Ibu yang gaji siapa,” tanya Rudiantara. Yang dijawab bahwa gajinya didapat dari pemerintah. “Pemerintah itu siapa?” tanya Rudiantara lagi.

Pertanyaan Rudiantara soal yang gaji siapa itu berikut videonya viral di media sosial, termasuk Twitter dan pesan instan. Pembatasan forward message WhatsApp hingga 5 kali tidak bermanfaat karena pesan terkirim dari grup ke grup. Tak heran jika kemudian apa yang disampaikan menjadi polemik netijen dengan beragam pendapat dan memuncaki topik hangat yang sedang dibicarakan di Indonesia.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *