Search
Senin 26 Agustus 2019
  • :
  • :

Pesan Grabcar di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan Kini Jadi Mudah

MAJALAH ICT – Jakarta. Sekarang, pesan layanan GrabCar dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan jadi #AutoGampang, dengan diresmikannya GrabCar Airport sebagai moda transportasi yang beroperasi di bandara tersebut. Mau menikmati matahari terbenam di Pantai Kemala? Atau merasakan asrinya Hutan Lindung Sungai Wain? Atau sekedar mencicipi kelezatan Kepiting Dandito yang terkenal? Dengan satu klik, Anda bisa bertemu dengan mitra pengemudi GrabCar di titik jemput resmi Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan dengan mudah!

Sebagai everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, Grab bersama Koperasi Karyawan Angkasa Pura (Kokapura) hari ini mengumumkan kerja sama strategisnya dalam memperkuat akses transportasi bagi penumpang. Grab menjadi perusahaan ride-hailing pertama yang secara resmi bekerja sama dengan otoritas bandara di Balikpapan untuk memudahkan mobilitas wisatawan dan warga lokal. Bandara Balikpapan menjadi bandara keenam di Indonesia yang memiliki titik penjemputan resmi dari Grab setelah Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Bandar Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung, Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo.

“Grab ingin mendekatkan setiap orang dengan berbagai hal yang berarti bagi mereka, termasuk kemudahan transportasi yang menjadi salah satu semangat kami dalam kampanye #AutoGampang. Melalui titik jemput resmi di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, kami ingin memberikan kemudahan transportasi bagi wisatawan maupun warga lokal, selain juga mendukung sektor pariwisata di Balikpapan. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kokapura dan pemerintah kota Balikpapan bagi kami dan berharap bahwa kehadiran layanan GrabCar Airport di Balikpapan dapat mendorong ekonomi lokal termasuk meningkatkan pendapatan mitra pengemudi Grab di Balikpapan,” ungkap Ongki Kurniawan, Executive Director Grab Indonesia.

Peresmian layanan Grab di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan bersama Kokapura ini turut menjadi salah satu bentuk nyata dukungan Grab kepada Kementerian Pariwisata di bawah naungan program kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat yang diluncurkan Grab untuk mendukung program ‘Wonderful Indonesia’ pada akhir tahun lalu. Grab menyadari bahwa kemudahan akses melalui transportasi merupakan salah satu hal terpenting dalam kenyamanan pengguna dalam berwisata.

Wakil Walikota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud SE,. menjelaskan, “Kami memiliki misi untuk menjadikan Kota Balikpapan sebagai kota yang nyaman dihuni termasuk ketersediaan berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti transportasi publik. Kehadiran GrabCar Airport memberikan pilihan moda transportasi yang aman dan nyaman bagi wisatawan maupun masyarakat lokal Balikpapan. Kami harap kerjasama ini dapat meningkatkan infrastruktur kota yang representatif dan mendorong sektor pariwisata untuk dapat bertumbuh.”

Layanan GrabCar Airport juga hadir berkat dukungan dari Angkasa Pura. General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Farid Indra Nugraha menyatakan, “Lebih dari sekedar operator bandar udara, Angkasa Pura juga ingin menjadi penghubung yang memberikan layanan berskala global dalam standar keselamatan, keamanan, dan kenyamanan terbaik. Salah satu agenda pemerintah Kota Balikpapan adalah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan dalam negeri. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk terus melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna jasa bandar udara. Kami percaya bahwa kemudahan akses transportasi online di Bandar Udara Internasional Sepinggan dapat menjadi nilai tambah dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa Bandar Udara Internasional Sultan Aji Sulaiman Sepinggan Balikpapan.”

Sementara itu, Ketua Koperasi Karyawan Angkasa Pura, Gregorius Aurianto Sudiarso mengungkapkan bahwa kerja sama ini menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat akan kemudahan akses transportasi bandara. “Kehadiran Grab menjadi nilai tambah tersendiri dalam memaksimalkan pengalaman terbaik bagi para pengguna, mulai dari saat kedatangan hingga meninggalkan area bandara. Bersama dengan Grab, kami akan terus meningkatkan sistem transportasi yang ada di bandara agar menjadi lebih baik lagi.”

Melalui kemitraan ini, Grab juga membuat titik penjemputan resmi (Grab Pick-Up Point) untuk layanan GrabCar. Pengguna cukup memesan layanan GrabCar Airport langsung dari aplikasi Grab dan mengunjungi Grab Pick-Up Point untuk menunggu jemputan. Pengguna tentunya akan mendapatkan tarif GrabCar Airport sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau. Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan juga telah dilengkapi dengan fitur “Venues” yang akan memberikan penumpang panduan visual (foto) dan teks untuk dapat menuju titik jemput Grab terdekat dengan mereka.

Berdasarkan data internal Grab, bandar udara menjadi salah satu titik penjemputan paling favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Indonesia. Di sepanjang tahun 2018, Grab mencatat ada lebih dari 2,7 juta perjalanan baik menggunakan layanan GrabCar maupun GrabBike menuju enam bandara internasional termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Bandara Internasional Juanda, Bandara Internasional Hasanuddin, Bandara Internasional Kualanamu, dan Bandara Internasional Husein Sastranegara. Sementara itu, pemesanan Grab dari keenam bandara tersebut ke berbagai tujuan mencapai lebih dari 500 ribu perjalanan. Tingginya angka pesanan menuju dan dari berbagai bandara ini menunjukkan bahwa Grab menjadi sarana transportasi intermoda utama yang memberikan opsi praktis dan efisien bagi para pengguna jasa angkutan udara.

“Grab juga telah bermitra dengan Kementerian Pariwisata Indonesia untuk menghadirkan inisiatif ‘Smart Tourism’ demi memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi wisatawan. Sebagai contoh, wisatawan dapat menggunakan layanan Sewa GrabCar jika mereka ingin memesan mobil untuk digunakan selama beberapa jam sehingga mereka dapat bepergian ke dan dari berbagai tujuan wisata terkenal dengan lebih leluasa. Juga, dengan fitur GrabChat, wisatawan dapat berkomunikasi tanpa hambatan bahasa karena akan menerjemahkan secara otomatis pesan singkat yang dikirim oleh pengguna dan mitra pengemudi,” tambah Ongki.

Sebagai everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, Grab menawarkan layanan ride-hailing, pengantaran makanan, pengantaran barang, pembayaran digital serta hiburan bagi jutaan penduduk di Indonesia. Grab hadir di 222 kota di Indonesia di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat Tanah Air dari Sabang sampai Merauke serta memberdayakan lebih dari 5 juta wirausahawan mikro melalui platformnya. Melalui inisiatif #Grab4Indonesia, Grab telah berkomitmen dan berinvestasi untuk membantu Indonesia menjadi kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *