Search
Jumat 19 Juli 2019
  • :
  • :

Diperkirakan PlayStation 5 akan Dipasarkan dengan Harga 400 Dolar AS

MAJALAH ICT – Jakarta. Setelah mengungkapkan spesifikasi kunci PlayStation 5, orang bertanya-tanya berapa harga konsol game generasi mendatang. Seorang analis tertentu telah memberikan perkiraan, dan jika perkiraan ini benar, itu berarti lebih banyak pemain akan dapat membeli PS5 saat rilis.

Pengembang PlayStation 5, Mark Cerny sebelumnya mengatakan bahwa konsol baru ini akan menampilkan CPU delapan-inti 7nm Zen 2 berdasarkan chip Ryzen AMD dan GPU khusus berdasarkan pada chip Nade Radeon. PS5 juga mendukung ray tracing, teknik rendering yang biasanya dilakukan oleh komputer yang menampilkan GPU RTX Nvidia.

Cerny juga mengatakan PS5 akan dapat mendukung resolusi 8K, dan juga akan kompatibel dengan PS VR. Terlebih lagi, Cerny mengatakan PS5 akan menggunakan solid state drive untuk waktu pemuatan yang lebih cepat, menghasilkan gameplay yang lebih mulus.

Tentu saja, konsol game yang menampilkan spesifikasi ini dapat diharapkan harganya mahal. Namun, sebuah perusahaan riset yang berspesialisasi dalam manufaktur Jepang memperkirakan bahwa itu tidak akan setinggi itu.

Diperkirakan bahwa raksasa yang akan datang akan mengambil harga yang baik tetapi terjangkau, 400 dolar AS. CPU PS5 bisa berupa Ryzen 3600G AMD. CPU ini, yang diluncurkan pada CES 2019, kemungkinan akan mengambil harga eceran antara 180 dolar hingga 220 dolar per unit pada paruh kedua tahun ini. Harga ini, kata Smithers, adalah jumlah yang tepat untuk konsol yang dijual seharga 400 dolar. Namun demikian, ada yang memperkirakan bahwa PS5 akan dijual seharga 499 dolar pada saat peluncuran, GameRant melaporkan. Sampai Sony membuat pengumuman resmi, semua prediksi dan estimasi masih belum dapat terkonfirmasi.

 

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *