Search
Jumat 19 Juli 2019
  • :
  • :

Ponsel Huawei Mate 20, Mate 20 Pro dan Mate 20 Lite Akan Miliki Tiga Lensa Kamera Belakang

MAJALAH ICT – Jakarta. Huawei diperkirakan akan meluncurkan tiga smartphone Mate 20 baru pada bulan Oktober ini. Sekarang rincian baru telah muncul tentang kamera yang ada di Mate 20 dan Mate 20 Pro serta Mate 20 Lite.

Huawei Mate 20 dikatakan diberi nama sandi “Hima,” sedangkan Mate 20 Pro diberi nama sandi “Laya.” Kedua perangkat akan datang dengan tiga kamera di bagian belakang seperti P20 Pro. Mate 20 Pro dikatakan memiliki sensor kamera yang sama dengan yang ditemukan pada Huawei P20 Pro.

Jika itu benar-benar terjadi, maka Mate 20 Pro akan memiliki kamera 40 megapiksel yang akan disertai sensor 20 megapiksel monokrom (B & W). Sementara itu, kamera ketiga akan memiliki sensor 8 megapiksel dengan lensa zoom telefoto yang mampu zoom optik 3x.

Sedangkan untuk Huawei Mate 20 biasa, ia akan memiliki kamera telefoto 8MP yang sama, tetapi sensor monokromnya akan menjadi 12MP, bukan 20MP, dan penembak utamanya adalah 20MP, bukan 40MP bintang. Di atas kertas, perbedaannya mungkin tampak banyak, tetapi mungkin tidak berarti banyak dalam kehidupan nyata. Kedua smartphone ini juga dikatakan untuk dikirim dengan pengisi daya cepat 40W baru di dalam kotak, menurut Arena Telepon. Di sisi perangkat lunak, kedua ponsel diharapkan tiba dengan Android P dengan Huawei EMUI 9.0 yang berjalan di atas.

Dilaporkan awal pekan ini bahwa Mate 20 akan tiba dengan baterai 4.200 mAh dengan layar AMOLED 6,3 inci. Baik Mate 20 dan Mate 20 Pro juga diharapkan akan didukung oleh prosesor Kirin 980 dan mungkin memiliki kaca untuk memberikan kemampuan pengisian nirkabel. Mate 20 Pro dikabarkan memiliki layar OLED 6,9 inci dan pemindai sidik jari di-display. Belum ada informasi apakah mereka akan memiliki kedudukan atau tidak.

Adapun Huawei Mate 20 Lite, smartphone yang akan datang telah disertifikasi oleh TENAA China, yang juga menerbitkan foto-foto handset. Gambar-gambar itu tampaknya menegaskan bahwa model Lite akan memiliki kamera ganda di punggungnya bersama dengan pemindai sidik jari yang dipasang di belakang. Ini juga terlihat seperti perangkat akan memiliki bezel yang sangat tipis dan tampaknya tidak ada kedudukan di bagian atas layarnya.

Sayangnya, daftar TENAA tidak memberikan informasi apa pun tentang spesifikasi Mate 20 Lite. Handset yang akan datang dikabarkan akan tiba dengan prosesor yang kurang kuat, yang kemungkinan akan menjadi Kirin 710.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *