Search
Rabu 23 Oktober 2019
  • :
  • :

Popularitas Facebook Kini Menurun

MAJALAH ICT – Jakarta. Penggunaan aplikasi utama Facebook di beberapa pasar utama menurun, sementara platform lain perusahaan, Instagram dan WhatsApp, mendapatkan daya tarik, Demikian fenomena ini ditemukan oleh penelitian oleh AudienceProject.

Studi terhadap sekitar 13.000 responden di AS, Inggris, Jerman, Denmark, Swedia, Norwegia, dan Finlandia, menemukan bahwa penggunaan Facebook telah menurun secara substansial selama dua tahun terakhir.

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan riset pasar mencatat gagasan bahwa Facebook adalah “platform yang harus digunakan telah menurun secara signifikan di hampir semua negara”.

Studi ini menunjukkan bahwa hingga sepertiga dari pengguna Facebook yang ada telah mempertimbangkan untuk berhenti menggunakan platform sama sekali, dan orang-orang di bawah usia 25 tahun menempati peringkat tertinggi untuk mereka yang tidak akan memiliki masalah hidup tanpa menggunakannya.

Namun, penurunan penggunaan tampaknya hanya mempengaruhi platform media sosial inti Facebook. Penelitian menunjukkan bahwa Instagram dan WhatsApp mengalami peningkatan penyerapan, karena mereka memiliki “ruang lingkup yang lebih sempit dan didasarkan pada interaksi instan yang lebih personal”.

Data ini juga menyoroti peningkatan tajam dalam penggunaan untuk platform berbagi foto Instagram sejak 2017, terutama di AS, Inggris dan Nordics, sementara aplikasi perpesanan WhatsApp dianggap “aplikasi yang sangat diperlukan” di Inggris, Jerman dan Finlandia.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *