Search
Sabtu 11 Juli 2020
  • :
  • :

Prediksi Tren Mobile Marketing di Tahun 2020

MAJALAH ICT – Jakarta. Tahun 2020 baru saja dimulai. Dekade baru berarti akan ada tren terbaru tentang bagaimana pemasaran seluler akan berkembang di era digital ini. April Tayson, direktur penjualan Asia Tenggara untuk Adjust memiliki pandangan tentang bagaimana prediksi pemasaran seluler di tahun ini:

1. Konteks Akan Menjadi Raja – Dan Otomasi Akan Melakukan Pekerjaan yang Berat

Iklan yang tepat dikirimkan kepada orang yang tepat pada waktu yang tepat: ini adalah klise pemasaran yang telah ada selama hampir satu dekade, tetapi masih merupakan sesuatu yang sedang diusahakan oleh industri untuk diperbaiki. Dengan permintaan konsumen untuk konten yang dipersonalisasi mencapai tertinggi sepanjang masa, 2020 akan menjadi tahun dimana kami melihat talenta baru bergabung dalam upaya dalam bentuk otomatisasi pemasaran yang ditingkatkan dan sangat cerdas.

Yang penting, otomatisasi pemasaran akan memberikan visibilitas yang meningkat ke dalam data dan kemungkinan hasil, memungkinkan pemasar untuk menentukan (dan bahkan memprediksi) poin penurunan individu dalam aplikasi. Otomasi akan memungkinkan untuk membuat dan memetakan ratusan segmen churn berdasarkan kondisi yang berbeda – dan alih-alih melawan churn, pemasar akan mulai mengeksplorasi pendekatan yang memungkinkan mereka untuk menghentikannya bahkan sebelum dimulai.

Sebagai contoh aplikasi gim. Daripada hanya mengamati bahwa pengguna yang telah kalah tiga kali berturut-turut lebih cenderung berhenti memainkan gim tersebut, pemasar yang diberdayakan dengan otomatisasi akan menentukan tindakan pencegahan awal terbaik yang harus dilakukan untuk membuat pengguna tetap tertarik. Apa yang ditawarkan pemasar akan diserahkan pada kreativitas mereka, tetapi “siapa” dan “kapan” akan menjadi keputusan yang didorong oleh data. Hasilnya akan menjadi pengalaman yang lebih baik untuk semua pemangku kepentingan: konsumen akan menerima penawaran dan iklan berbasis konteks, dan pemasar akan mendapat manfaat dari peningkatan konversi dan tingkat retensi.

2. Produk Dan Pemasaran Akan Berkumpul Untuk Menciptakan Kembali Pengalaman Aplikasi Terbaik

Tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata, dan 2020 akan melihat organisasi mengambil tindakan serius untuk memecah silo antara Produk dan Pemasaran. Ini adalah tekad baru untuk menyelesaikan masalah yang ada: bagaimana membangun dan memelihara bisnis aplikasi yang berkelanjutan.

Sementara tujuan utama kampanye iklan adalah untuk mengisi corong pemasaran, mereka juga menawarkan data dan wawasan yang dapat – dan harus – digunakan untuk memastikan pengalaman aplikasi memenuhi janjinya. Survei Pengeluaran CMO terbaru Gartner menunjukkan bahwa analitik pemasaran akan menjadi area investasi tunggal terbesar pemasar untuk tahun 2020, yang merupakan 16 persen dari alokasi anggaran. Tetapi untuk mendapatkan hasil maksimal dari investasi ini, wawasan ini harus menjadi umpan balik holistik yang melampaui hambatan departemen.

Informasi yang diperoleh Pemasaran dari kampanye ini – seperti fitur yang disukai pengguna, menunjukkan dalam perjalanan di mana mereka merasa frustrasi atau sekadar persyaratan untuk konten segar – dapat membantu membentuk strategi produk. Dilengkapi dengan data dan wawasan tentang bagaimana pengguna berinteraksi dengan kampanye, Produk dapat mengulang dan merancang pengalaman aplikasi yang akan mendorong sering digunakan, dan mendorong keakraban yang meningkatkan pengakuan dan kepercayaan merek.

Serangan Bot dalam Aplikasi Akan Mencemari Pengalaman Aplikasi Dan Menodai Integritas Merek

Serangan bot – yang dilakukan oleh agen perangkat lunak otomatis yang mampu berinteraksi dengan konten, iklan, dan penawaran dengan cara yang mirip manusia – akan menyebar saat penjahat dunia maya mengubah taktik dan platform. Ini tren yang mengkhawatirkan, tetapi tidak mengejutkan. Penipu selalu pergi ke mana uang itu berada, dan uang sekarang ada di aplikasi: penyedia intelijen pasar seluler App Annie memperkirakan toko aplikasi akan menarik $ 120 miliar pengeluaran konsumen, menjadikan 2019 tahun terbesar dalam ponsel.

Sementara uang dapat diperoleh kembali, kerusakan integritas merek akan jauh lebih parah. Sangat penting bagi pemasar untuk waspada, dan membantu memahami bagaimana bot berdampak negatif pada pengalaman pengguna. Dalam aplikasi perdagangan, bot dapat mengambil item rilis baru dalam jumlah besar (seperti sepatu kets) dan sabotase berbelanja. Di aplikasi perbankan, bot memanen data pribadi dan keuangan dan serangan masuk panggung.

Jelas, beberapa vertikal terkena lebih buruk daripada yang lain – tetapi tidak ada kategori aplikasi di atas serangan. Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, kerusakan yang dilakukan oleh bot dalam aplikasi berkembang dan berkembang lebih cepat daripada yang dapat dideteksi atau diperangi oleh perusahaan. Harapkan penipuan bot dalam aplikasi menjadi target yang bergerak pada tahun 2020 dan seterusnya. Jika Anda ingin membidik dan menang, yang terbaik adalah meminta bantuan teknologi yang mendeteksi bot dengan memfokuskan pada data yang tidak dapat dipalsukan oleh bot, seperti tekanan pada layar dan gerakan perangkat.

Otomasi Pemasaran Akan Memberikan Kekuatan Lebih Baik

Kemajuan otomasi pemasaran tidak hanya akan meningkatkan kemampuan pemasar untuk menjadi lebih kreatif dan efektif. Pembelajaran mesin dimasukkan ke dalam solusi otomatisasi pemasaran akan memberdayakan tim yang lebih kecil untuk bersaing di liga besar. Sangat menarik untuk membayangkan bagaimana lebih banyak akses yang sama ke alat akan meratakan lapangan bermain dan mendorong hasil positif untuk bisnis aplikasi yang menggunakannya dengan benar.

Saat ini, yang menentukan kesuksesan adalah ukuran tim yang tipis dan berapa banyak uang yang dapat dikeluarkan perusahaan untuk memperoleh dan mempertahankan pengguna. Ukuran sering kali merupakan variabel yang membatasi berapa banyak segmen yang dapat dibuat dan ditangani oleh departemen pemasaran, atau berapa banyak kampanye dan materi iklan yang dapat dikelola tim. Tetapi kemajuan otomatisasi pemasaran sepanjang 2020 akan mengubah dinamika ini – selamanya.

Otomatisasi pemasaran akan menambah tim pemasaran, memberi mereka kekuatan baru bahkan ketika jumlahnya rendah. Otomasi akan menjadi “equalizer hebat,” memungkinkan pemasar untuk beralih dan mengimplementasikan sejumlah kampanye astronomi dengan kecepatan perubahan. Kemampuan untuk melacak hasil di setiap tahap perjalanan juga akan memungkinkan mereka untuk menyesuaikan kampanye dengan cepat, mendorong koneksi pelanggan dan mendorong konversi.

Ditulis oleh: April Tayson, Direktur Penjualan Asia Tenggara, Adjust

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *