Search
Senin 21 September 2020
  • :
  • :

Presiden Jokowi Ingin Platform Teknologi Dukung Transformasi Kemajuan Bangsa

MAJALAH ICT – Jakarta. Presiden Joko Widodo menginginkan platform teknologi digital yang berkembang dan beroperasi di Indonesia turut memberikan kontribusi dalam kemajuan bangsa dan negara.

“Saya ingin semua platform teknologi harus mendukung transformasi kemajuan bangsa,” kata Presiden dalam Pidato Kenegaraan Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, di Gedung MPR RI dan DPR RI, Senayan, Jakarta, Jum’at (14/08/2020).

Kepala Negara melihat peran media digital juga saat ini sangat besar, terutama di tengah upaya pemerintah memutus rantai pandemi Covid-19. “Peran media digital yang saat ini sangat besar, harus diarahkan untuk membangun nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan,” tuturnya.

Menurut Presiden, perilaku media semestinya tidak dikendalikan untuk mendulang click dan menumpuk jumlah like. Presiden berharap, peran media harus ikut mendorong dan menumpuk kontribusi bagi kemanusiaan dan kepentingan bangsa.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga menekankan pentingnya ideologi dan nilai-nilai luhur bangsa yang tidak boleh dipertukarkan dengan kemajuan ekonomi. Bahkan, kemajuan ekonomi membutuhkan semangat kebangsaan yang kuat.

Presiden berharap, peran media harus ikut mendorong dan menumpuk kontribusi bagi kemanusiaan dan kepentingan bangsa.

“Kita harus bangga terhadap produk Indonesia, kita harus membeli produk dalam negeri,” imbuh Presiden.

Di akhir Pidato Kenegaraan di hadapan Pimpinan dan Anggota MPR/DPR RI, Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama memecahkan masalah fundamental yang sedang dihadapi bangsa saat ini, “Kita lakukan lompatan besar untuk kemajuan yang signifikan,” ajaknya.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *