Search
Rabu 20 November 2019
  • :
  • :

Qualcomm, XL dan Cross Kerja Sama Percepat Migrasi 2G ke 3G

MAJALAH ICT – Jakarta. Guna mendukung percepatan migrasi teknologi dari 2G ke 3G, produsen chip Qualcomm menggaet XL Axiata dan Cross untuk memberikan edukasi dan percepatan yang diharapkan tersebut.

Menurut Senior Director & Country Manager Qualcomm Indonesia, Qualcomm sudah membuat tim untuk melakukan edukasi kepada end consumer (konsumen langsung) agar bisa mengenal perangkat 3G dan kelebihannya.

Sementara itu, General Manager Acces Consumer Marketing XL Axiata Selfie Dewiyanti mengatakan bahwa XL operator layanan telekomunikasi mengaku memiliki infrastruktur yang sudah cukup memadai untuk penggunaan koneksi 3G. "Hingga akhir tahun 2012 XL telah memiliki 39.452 BTS di seluruh Indonesia, 13.142 di antaranya merupakan BTS 3G," jelas Selfie.

Sedangkan menurut Direktur Marketing Cross Janto Djojo, Cross sudah mulai membuat smartphone dengan frekuensi 3G band. “Kami berharap Cross bisa membantu proses peralihan pengguna dari jaringan 2G ke 3G di tanah air," harapnya.

Ditambahkan Janto, Cross akan turut melakukan edukasi kepada konsumen dengan memperkenalkan produknya yang sudah menggunakan jaringan 3G di berbagai lokasi sentra ponsel.

Program edukasi untuk mengenalkan jaringan 3G kepada konsumen rencananya akan dilakukan selama dua bulan ke depan.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *