Search
Rabu 16 Januari 2019
  • :
  • :

Raih Pendanaan Keempat, Pricebook Lanjutkan Ekspansi di Asia Tenggara

MAJALAH ICT – Jakarta. Pricebook Co., Ltd, startup asal Jepang, berhasil mendapatkan pembiayaan keempatnya. Investasi dengan jumlah yang tidak disebutkan ini dipimpin oleh Mirai Creation Fund II (two) yang disponsori oleh Toyota Motor Corporation, Sumitomo Mitsui Banking Corporation dan SPARX, serta diikuti oleh investor sebelumnya KLab Venture Partners Co., Ltd.

Pricebook, adalah sebuah perusahaan yang memiliki misi untuk menjadi solusi informasi di Asia Tenggara antara calon pembeli dan pemilik bisnis/toko. Layanan Pricebook meliputi kumpulan informasi ketersediaan produk di toko online dan offline yang dihimpun dalam website dan dikembangkan secara unik. Informasi yang dimiliki oleh Pricebook dibagikan melalui situs web dan media sosial, sehingga mampu membantu keputusan belanja jutaan orang setiap bulannya.

Diperkaya dengan pengalaman selama 5 tahun, Pricebook juga menawarkan berbagai macam solusi marketing online & offline kepada produsen & perusahaan-perusahaan financial. Metode business development secara dua arah ini telah membuat Pricebook meraih posisi sebagai Top Brand di kategori tech & gadget shopping discovery platform di Indonesia.

Dengan dana yang didapat, Pricebook akan mempercepat integrasi O2O dengan 1000+ penjual offline melalui situs web dan media sosial seperti YouTube dan Instagram, bersamaan dengan perluasan cakupan penjual online. Pricebook juga akan mengembangkan tim yang ada dan memberikan solusi pemasaran terintegrasi ke penyedia produk / layanan dengan tujuan untuk menjadi go-to platform untuk semua calon pembeli dan penjual di Indonesia

Key to Market Adoption = Online + Offline

Dengan pasar sebesar 270 juta penduduk, 140 juta pengguna internet, dan minat yang sangat tinggi pada perangkat seluler, Pricebook memberikan jawaban untuk berbagai kesulitan belanja yang mungkin dimiliki pembeli Indonesia. Cakupan produk utama di Pricebook adalah gadget dan elektronik seperti ponsel dan laptop. Pricebook menawarkan informasi untuk membantu memilih produk berdasarkan pada basis data produk yang dibuat dengan spesifikasi, ulasan dari pengguna produk, dan artikel yang ditulis oleh jurnalis teknologi. Bagi mereka yang memiliki shopping intent yang tinggi, Pricebook menawarkan harga serta ketersediaannya di toko-toko online & offline. Termasuk pasar online seperti Tokopedia dan Bukalapak, dan juga penjual offline rekanan di pusat perbelanjaan elektronik seperti ITC Kuningan dan ITC Roxy Mas.

 

“Kunci utama dari perkembangan Pricebook adalah adaptasi terhadap perilaku online & offline dari konsumen. Selama beroperasi, Kami menyadari bahwa walaupun populasi pengguna internet di Indonesia sangat tinggi dan terus berkembang, jurang pemisah antara konsumen yang biasa belanja online dan yang biasa berbelanja offline, semakin lebar.

Konsumen online biasanya membeli berdasarkan data harga, sedangkan sebagian besar lainnya masih memilih untuk bertatap muka langsung dengan penjual/toko, sehingga tidak efisien. Itulah mengapa, selain menawarkan kemudahan bagi konsumen online melalu website Pricebook, kami juga menyediakan O2O Shopping Discovery Platform dengan menggunakan social media. Youtube & Instagram Pricebook adalah salah satu akun Tech Influencer yang berkembang sangat cepat di Indonesia.

Pricebook telah membangun bisnis model yang berlandaskan pada slogan “Pilih yang Terbaik”. Kami juga memiliki pemasukan dari berbagai channel yang kami miliki, online, offline, dari produsen ke penjual, dari Branding ke Lead Generation, memudahkan kami untuk berkomitmen penuh terhadap kepuasan konsumen tanpa harus memaksa/menjual suatu produk/jasa tertentu. Inilah yang membuat Pricebook mendapat kepercayaan dari para penggunanya.”

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *