Search
Selasa 24 November 2020
  • :
  • :

Rakit Bangkit dari Facebook Ajak Masyarakat Saling Bantu dan Berbagi Inspirasi

MAJALAH ICT – Jakarta. Pandemi COVID-19 di Indonesia belum berakhir dan dampaknya semakin terasa di berbagai kalangan dan komunitas. Tak sedikit pelaku bisnis yang terpaksa menghentikan sementara atau bahkan menutup usahanya, yang pada akhirnya harus merumahkan karyawan mereka hingga waktu yang tidak dapat ditentukan.  

Untuk membantu komunitas yang terdampak agar dapat meningkatkan kemampuan dan mengasah keterampilan baru supaya dapat bertahan dan bangkit di masa sulit seperti ini, Facebook meluncurkan acara Rakit Bangkit, serangkaian sesi diskusi dan tanya jawab secara virtual dan hiburan serta penggalangan donasi mulai tanggal 30 Oktober sampai 1 November 2020. Acara Rakit Bangkit menghadirkan sejumlah profesional, public figure, selebriti, serta kreator konten yang akan berbagi pengetahuan untuk membantu masyarakat, khususnya anak muda Indonesia mengasah keterampilan agar dapat berkembang dan kembali pulih. 

Revie Sylviana, Kepala Kemitraan Konten Hiburan untuk Facebook di Indonesia, mengatakan, “Facebook berkomitmen untuk mendukung komunitas dan pelaku bisnis dalam memanfaatkan kekuatan teknologi digital untuk menghadapi masa yang penuh tantangan ini. Rakit Bangkit merupakan salah satu upaya kami yang berfokus untuk membantu komunitas di Indonesia meningkatkan kemampuan dan mengasah keterampilan baru melalui platform digital agar dapat terus berjalan di tengah pandemi global. Kami berkolaborasi dengan para kreator dan profesional untuk berbagi ilmu dan inspirasi kisah sukses, sekaligus menggalang donasi melalui Kitabisa.com yang akan dialokasikan untuk memberikan akses pelatihan keterampilan bagi mereka yang saat ini tengah mencari pekerjaan.” 

Pada acara hari pertama ‘Siapkan Dirimu untuk Bangkit’, Raffi Ahmad, Ayu Gani, Prilly Latuconsina, dan Luna Maya akan membagikan tips mudah mempersiapkan diri demi menjalani tatanan kehidupan yang baru. Selain itu, ada juga selebriti Jennifer Bachdim yang akan mengajak pemirsa untuk berolahraga di rumah agar pikiran dan perasaan menjadi lebih baik. 

Di hari kedua yang bertemakan ‘Tingkatkan Keahlianmu untuk Bangkit’, pasangan selebriti Kinos – Gina, penyanyi Brisia Jodie, dan kreator Atta Halilintar akan berbagi pengalaman tentang cara membangun bisnis saat pandemi. Bagi yang hobi masak, jangan lewatkan juga sesi Celebpreneur Cooking Battle yang akan dibawakan oleh Arnold Poernomo atau lebih dikenal dengan panggilan Chef Arnold.  

Bagi yang ingin mendengarkan kisah inspiratif komunitas dan memahami kemampuan dasar yang dibutuhkan dalam pekerjaan, simak sesi interaktif bersama Samuel Ray, praktisi human resources (HR) yang rutin berbagi konten dan tips berkarir melalui Instagram. Masih di sesi yang sama, akan hadir pula Komunitas Teknisi Ponsel Indonesia dan Komunitas Sharing, Yuk! yang memanfaatkan Facebook dan WhatsApp untuk melatih kemampuan dan keterampilan baru agar tetap produktif. Di hari ketiga ini, pemirsa juga akan dihibur oleh penampilan virtual dari penyanyi Raisa Andriana.  

Dalam acara virtual selama tiga hari ini, Facebook mengajak pemirsa dari berbagai kalangan untuk memberikan dukungan dan berpartisipasi dalam penggalangan dana melalui Kitabisa.com. Dana yang terkumpul akan disalurkan ke Rumah Gemilang Indonesia untuk mendukung akses pendidikan dan pelatihan bagi tunakarya agar mereka memiliki keterampilan yang mumpuni untuk bekerja atau memulai bisnis kecil. 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *