Search
Rabu 24 Juli 2019
  • :
  • :

Ralali.com Galang Pebisnis Jawa Tengah dalam Roadshow Komunitas Tribes.id

MAJALAH ICT – Jakarta. Ratusan pengusaha lokal Jawa Tengah memadati seminar yang diadakan oleh komunitas bisnis tribes.id pada Rabu malam (25/01) di Amaris Pemuda, Semarang, Jawa Tengah. Seminar bertajuk “Tumbuhkan Bisnis Anda 10 Kali Lipat” ini menghadirkan Aditya Koestanto Goenawan selaku pendiri sekaligus direktur dari distributor genset Hargen.

Komunitas bisnis tribes.id juga turut mengundang komunitas bisnis lainnya seperti komunitas bisnis TDA (Tangan Di Atas) Semarang dan beberapa komunitas penjual online 2 marketplace besar untuk ikut berpartisipasi,.

Latar belakang para pengusaha yang hadir pada malam itu cukup beragam, mulai dari pedagang kelontong asal Kendal sampai konsultan sistem jaringan proses bisnis berskala nasional yang beroperasi di Semarang. “Saya mendapatkan banyak relasi bisnis baru serta strategi bisnis yang sangat cerdas dari acara ini,” ujar Endhar Priyo Utomo, salah seorang peserta sekaligus pemilik usaha busana muslim Roemah Az Zahra.

Tribes.id sendiri merupakan komunitas bisnis yang beroperasi dibawah bimbingan B2B marketplace Ralali.com. Saat ini tribes.id sudah memiliki perwakilan di 5 kota besar di pulau Jawa. “Kami memilih Semarang sebagai kota selanjutnya karena pertumbuhan para pelaku usaha di kota ini, khususnya di bidang online, cukup pesat. Kesempatan kali ini kami gunakan juga untuk mengetahui apa saja kesulitan serta kebutuhan para pelaku usaha di Semarang agar tribes.id bisa hadir sebagai solusi,” ungkap Ranu Prasetyo selaku Co-Founder & National Program Coordinator dari komunitas bisnis tribes.id.

“Di masa depan kami akan fokus untuk hadir di Jawa Tengah dan Indonesia bagian Timur terlebih dahulu. Kami sangat yakin bahwa pertumbuhan bisnis setiap pengusaha bisa lebih pesat apabila mereka dapat menemukan mitra terpercaya dalam jaringan bisnis yang tepat. Tribes.id hadir untuk menjawab kebutuhan serta mencapai tujuan itu,” tambah Ranu.

Acara malam itu diakhiri dengan sesi networking untuk saling berkenalan antar sesama rekan pengusaha area Jawa Tengah dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Didirikan pada tahun 2013, ralali.com adalah B2B online marketplace terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis, mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance, Repair and Operation), HoReCa (Hotel, Restaurant & Café), dan lainnya.

Di usia hampir 4 tahun ini, Ralali mendapatkan pertumbuhan yang cukup baik yaitu kenaikan nilai transaksi lebih dari 21 kali dibandingkan awal tahun lalu (2016). Seiring dengan sosialisasi yang dilakukan seperti pameran, edukasi di lingkungan pendidikan dan juga pendekatan dengan komunitas-komunitas bisnis lokal di beberapa kota Indonesia, pertumbuhan jumlah pembeli yang dialami menunjukan hasil sangat positif yaitu lebih dari 78 kali dibandingkan awal tahun lalu dan Ralali.com juga mendapatkan kepercayaan lebih dari ribuan pembeli aktif yang secara berkala melakukan transaksi di Ralali sehingga repeat buyer rate di 2016 meningkat secara signifikan lebih dari 40%.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *