Search
Rabu 22 Mei 2019
  • :
  • :

Ratusan Pengusaha Lokal Berpartisipasi dalam Sesi Edukasi “Kampus Shopee” di Semarang


MAJALAH ICT – Jakarta. Shopee, salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia, kembali menyelenggarakan sesi edukasi bisnis “Kampus Shopee” untuk menginspirasi pengusaha lokal di Indonesia. Kali ini, Shopee melaksanakan program ini di Semarang, pada tanggal 25 Maret 2017, dimana terdapat sekitar 120 pengusaha lokal berpartisipasi dalam program ini. Semarang merupakan kota keempat yang dikunjungi oleh Kampus Shopee pada tahun ini, setelah Bogor, Jakarta, dan Bandung.

Untuk memastikan bahwa program Kampus Shopee dapat secara tepat sasaran menjawab kebutuhan pengusaha lokal akan petunjuk praktis serta informasi untuk memulai dan mengembangkan bisnis online mereka, Shopee berkolaborasi dengan JNE sebagai perusahaan logistik terbesar di Indonesia. Bersama dengan JNE, Shopee menggabungkan informasi terkait strategi penggunaan terbaik fitur-fitur aplikasi Shopee serta pemilihan layanan logistik yang paling tepat untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam sesi edukasi ini.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, “Jumlah UKM lokal di Semarang meningkat secara stabil setiap tahunnya, yang memiliki potensi yang sangat besar, khususnya karena sektor UKM juga telah bertransformasi sebagai salah satu faktor pendorong perekenomian lokal di kota ini. Memahami hal ini, Shopee berkomitmen untuk mendukung sektor kewirausahaan lokal di Semarang, dengan memberikan sesi edukasi bisnis online bagi pengusaha lokal baru dan berpengalaman, melalui program Kampus Shopee. Kami berharap melalui program ini, pengusaha lokal di Semarang dapat lebih meningkatkan daya saing mereka guna mendukung perkembangan bisnis mereka lebih pesat lagi.”

Kampus Shopee merupakan bagian dari perwujudan komitmen investasi Rp 100 Miliar Shopee dalam mendukung perkembangan pengusaha lokal di Indonesia. Selama satu tahun kedepan, Shopee akan melaksanakan Roadshow Kampus Shopee ke 13 kota di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Makassar, Bogor, Bandung, Bekasi, Medan, Semarang, Malang, Batam, Palembang, Bali, dan Yogyakarta.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *