Search
Kamis 6 Agustus 2020
  • :
  • :

Rayakan 30 Tahun, Kingston Technology Berikan Solusi Teknologi Berkualitas kepada Dunia

MAJALAH ICT – Jakarta. Kingston Technology, pemimpin dunia dalam berbagai produk penyimpanan dan solusi teknologi, hari ini mengumumkan perayaan kehadirannya selama 30 tahun dalam bisnis teknologi sebagai penyedia hardware teknologi inovatif untuk komputer dan berbagai perangkat IT. Kingston didirikan pada tanggal 17 Oktober 1987, oleh CEO John Tu dan COO David Sun. Kedua pendiri ini terus membimbing perusahaan dan tetap aktif dalam operasi sehari-hari.

Semangat wirausaha dari kedua pemiliknya dan kesuksesan perusahaan telah diakui secara global selama bertahun-tahun. Prinsip inti dari penghargaan, kesetiaan, fleksibilitas dan integritas Kingston telah menciptakan budaya perusahaan yang patut di contoh — perusahaan selalu menjaga hubungan dengan para pelanggan, mitra kerja dan vendor, hal ini lah yang membuat Kingston menjadi sukses. Perusahaan terus menjadi penyedia terbesar berbagai modul DRAM di antara produsen non-semikonduktor dan sebagai pembuat berbagai produk memori Flash terkemuka — khususnya SSD — dimana telah menjadi kekuatan yang dominan diantara para pelanggannya dan berbagai organisasi yang sama-sama ingin meningkatkan sistem dan pusat data yang ada. Sebuah video merayakan ulang tahun ke 30 dapat ditemukan disini.

Ketika mulai berdiri pada tahun 1987, Kingston hanya memproduksi sebuah produk dan telah berkembang dengan mantap dan secara strategis sebagai perusahaan dengan mengendalikan sebanyak mungkin siklus produksi — mulai dari proses wafer awal hingga sampai produk akhir — baik DRAM dan Flash. Perusahaan telah melakukan ini melalui ekspansi, investasi strategis, kemitraan dan penyesuaian kebutuhan industri sedini mungkin.

Melihat SSD sebagai masa depan bagi hard drive baik untuk PC client dan pusat data, perusahaan mulai menawarkan berbagai produk SSD pada tahun 2009 dan perusahaan analisa Forward Insights tahun lalu mengutip Kingston sebagai pemasok SSD terbesar kedua dipasaran dunia. Perusahaan juga melihat meningkatnya permintaan akan smartphone, tablet perangkat berbasis IoT dan berbagai perangkat yang dapat dikenakan. Pada tahun 2010, perusahaan membentuk Kingston Solutions, Inc. (KSI), yang memproduksi berbagai produk memori embedded (single-chip storage and controller solutions) yang digunakan pada perangkat konsumer yang semakin ringan dan tipis setiap harinya. Kini, KSI adalah pemimpin berbagai solusi embedded untuk produsen smartphone second-tier.

Portofolio produk telah berkembang lebih jauh dalam beberapa tahun terakhir ke headset, keyboard, mouse dan mousepad melalui merek gaming HyperX, dan berbagai produk inovatif telah memperoleh penghargaan dan diterima oleh para gamer professional di tingkat internasional dan kalangan atlet esport pro. Dibutuhkan waktu hanya dua tahun untuk HyperX dapat memasarkan headset gamingnya sebanyak 1 juta unit. Saat ini, Kingston melalui semua merek dan berbagai kategori produk yang dimilikinya menawarkan lebih dari 2000 solusi teknologi berkualitas dan memasarkan ke lebih dari 120 negara. Ini adalah merek yang diakui secara luas dan diterima di seluruh dunia.

“David (Sun) dan saya hampir bangkrut saat memulai perusahaan kecil 30 tahun yang lalu dan tidak banyak orang yang melakukan apa yang kami lakukan diluar para pemain besar pembuat PC,” ujar John Tu, CEO dan co-founder, Kingston. “Kami tidak tahu bagaimana hasil yang akan kami capai dan berkat banyaknya keberuntungan dan orang-orang yang membantu kami dalam bekerja, kami mampu tumbuh secara berlahan dan membangun sebuah organisasi yang sukses. Saya merasa sangat diberkati dan beruntung setiap hari saya datang ke kantor.”

“Keberuntungan kami sebagai sebuah perusahaan sangat bergantung pada kerja keras para karyawan dan penghargaan terhadap sesama. Ketika John (Tu) dan saya memulai perusahaan ini, kami menginginkan setiap orang yang bekerja merasakan seperti mereka adalah bagian dari sebuah keluarga,” ujar David Sun, COO dan co-founder, Kingston. “Filosofi kami selama 30 tahun ini adalah ‘Jika kami menjaga para karyawan dan vendor kami, maka kami menjaga konsumen kami.’Hal ini tidak berubah dan tidak ada keberhasilan yang dicapai oleh Kingston terjadi tanpa keluarga.”

Kingston memulai operasinya di Orange County, Calif., pada 1987 dengan sebuah produk baru Single In-Line Memory Module (SIMM) yang menciptakan sebuah standard dalam industri untuk modul memori. Di 2017 ini, Kingston memasarkan USB Flash Drive 2TB terbesar dan pertama di dunia serta memasarkan SSD paling banyak kedua di dunia dalam tahun 2016 menurut Forward Insights.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *