Search
Rabu 19 Desember 2018
  • :
  • :
andorra-smart-city

RI dan Andorra Bahas Pengembangan Smart City

MAJALAH ICT – Jakarta. Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir bertemu  dengan Menteri Ekonomi Andorra Gilbert Saboya dalam lawatannya di Andorra.

Keduanya mendiskusikan potensi kerja sama investasi, dan bertukar pikiran terkait proyek pengembangan kota berbasis IT (smart city) yang tengah dilakukan oleh Andorra. Wamenlu Fachir mendengarkan presentasi mengenai Badan Investasi Andorra (ACTUA).

Fachir juga bertemu dengan jajaran kamar dagang dan industri Andorra Confederació Empresarial Andorra (CEA). Pada kesempatan itu, Wamenlu Fachir mendiskusikan potensi kerja sama investasi dan perdagangan antar pelaku ekonomi kedua negara bersama.

“Dengan berbagai agenda pembangunan infrastruktur Indonesia seperti pelabuhan, bandara, dan jalan raya serta kemudahan yang ditawarkan Pemri, saya mengajak pengusaha Andorra untuk tingkatkan investasi di Indonesia,” jelas Wamenlu Fachir.

Di tengah proses negosiasi CEPA antara Indonesia dan Uni Eropa, Wamenlu Fachir mengusulkan agar pengusaha kedua negara mulai memetakan sektor investasi yang saling menguntungkan.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *