Search
Jumat 14 Agustus 2020
  • :
  • :

Ribuan Orang Mengikuti Jalan Sehat Literasi dalam Rangka Memperingati Harsiarnas ke-85 di Palu

MAJALAH ICT – Jakarta. Ribuan orang mengikuti Jalan Sehat Literasi dalam rangka memperingati Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-85 di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (1/4/2018).

Jalan Sehat Literasi yang dilepas langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara dan Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis, dimulai dari halaman belakang kantor Gubernur Sulteng menempuh sejumlah ruas jalanan Kota Palu dan kembali lagi ke halaman belakang Kantor Gubernur Sulteng.

Kegiatan Jalan Sehat Literasi tidak hanya diikuti oleh pelajar dan mahasiswa di Kota Palu, tetapi juga masyarakat umum dan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) dari 33 Provinsi di Tanah Air. Nampak hadir Komisioner KPI Pusat, Mayong Suryo Laksono, Prof. Obsatar Sinaga, Dewi Setyarini, Ubaidillah, Sujarwanto Rahmat Arifin, Nuning Rodiyah, Hardly Stefano, Agung Suprio dan tim dari Siberkreasi, Marcella Zalianty dan Dedy Permadi.

Setelah para peserta tiba kembali di Kantor Gubernur Sulteng, mereka berkumpul sambil mengumandangkan pesan-pesan untuk bicara baik sesuai dengan tema Dari Palu “Indonesia Bicara Baik”.

Menteri Kominfo, Rudiantara, saat berorasi meminta seluruh masyarakat di Palu, khususnya para pelajar, untuk menyampaikan pesan-pesan yang baik dan bermanfaat. Dia juga mengingatkan untuk lebih cerdas dan berhati-hati saat menerima informasi di media sosial. “Biasakan untuk melakukan cek dan ricek terlebih dahulu,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis. Menurutnya, informasi yang diterima harus diklarifikasi terlebih dahulu kebenarannya kalau memang benar dan informasi tersebut bermanfaat untuk publik baru disampaikan.  “Kalau hoax dan informasi tersebut tidak ada manfaatnya, tidak usah disebarkan,” tambahnya.

Diakhir acara, panitia Jalan Sehat Literasi membagikan puluhan doorprize kepada peserta. Nampak para peserta tetap antusias mengikuti jalanan acara hingga selesai.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *