Search
Jumat 27 November 2020
  • :
  • :

Rimini Street Umumkan Hasil Kuartal Ketiga untuk Tahun Anggaran 2020

MAJALAH ICT – Jakarta. Rimini Street, Inc. penyedia produk dan layanan perangkat lunak perusahaan skala global, penyedia dukungan pihak ketiga terkemuka untuk produk perangkat lunak Oracle dan SAP, sekaligus mitra Salesforce, hari ini mengumumkan hasil dari quartal ke-3 yang berakhir pada 30, 2020.

“Selama kuartal ketiga, rencana pertumbuhan strategis kami terus terlaksana dengan baik. Kami mencapai rekor pendapatan kuartalan yang melampaui proyeksi, rekor baru penagihan dan antrean penjualan, mencetak pertumbuhan nilai tagihan sebesar 33,3% year-over-year, serta margin kotor kuartalan yang juga melampaui proyeksi. Kami juga berhasil mempertahankan laju retensi pendapatan di atas 90%, kembali mencetak laba bersih pada kuartal ini, memperkuat neraca keuangan dengan rekor total kas baru sebesar $83,7 juta di akhir kuartal, sekaligus menghasilkan arus kas operasional sebesar $31,8 juta year-to-date, yang merupakan kenaikan year-over-year senilai 51,7%,” ujar Seth A. Ravin, salah satu pendiri sekaligus CEO dan ketua dewan Rimini Street. “Kami juga terus berinvestasi untuk memanfaatkan pertumbuhan permintaan pasar global terhadap solusi dukungan Rimini Street, yang mencakup layanan AMS baru kami, serta permintaan tambahan yang dipicu oleh pandemi dan tantangan ekonomi global. Hari ini, kami menerbitkan proyeksi pendapatan kuartal keempat yang meningkatkan rentang proyeksi pendapatan tahun 2020 secara keseluruhan sekaligus menegaskan komitmen berkesinambungan kami terhadap sasaran jangka panjang peningkatan arus kas bebas dan pertumbuhan profitabilitas GAAP.”

Sorotan Keuangan Kuartal Ketiga 2020

Pendapatan kuartal ketiga 2020 sebesar $82,5 juta, meningkat 19,3% dibanding pendapatan sebesar $69,2 juta pada periode yang sama tahun lalu. Pendapatan Berulang Tahunan untuk kuartal ketiga 2020 sebesar $327 juta , meningkat 18,6% dibanding $275 juta untuk  periode yang sama tahun lalu.

Klien Aktif per 30 September 2020 sejumlah 2.365, meningkat 16,4% dibanding 2.032 Klien Aktif per 30 September 2019. Laju Retensi Pendapatan untuk 12 bulan berturut-turut yang berakhir pada 30 September 2020 dan periode yang sama yang berakhir pada 30 September 2019 masing-masing sebesar 92%. Margin kotor untuk kuartal ketiga 2020 sebesar 61,2%, sementara untuk periode yang sama tahun lalu sebesar 62,5%.

Penghasilan operasional untuk kuartal ketiga 2020 sebesar $4,5 juta, sementara untuk periode yang sama tahun lalu sebesar $2,2 juta. Penghasilan Operasional Non-GAAP untuk kuartal ketiga 2020 sebesar $10,5 juta, sementara untuk periode yang sama tahun lalu sebesar $7,1 juta. Laba bersih untuk kuartal ketiga 2020 sebesar $3,3 juta, sementara untuk periode yang sama tahun lalu sebesar $1,4 juta.

Laba Bersih Non-GAAP untuk kuartal ketiga 2020 sebesar $9,3 juta, sementara untuk periode yang sama tahun lalu sebesar $6,3 juta. EBITDA yang Disesuaikan untuk kuartal ketiga 2020 sebesar $11,0 juta, sementara untuk periode yang sama tahun lalu sebesar $7,3 juta. Kerugian bersih per saham dasar dan dilusian yang diatribusikan kepada pemegang saham biasa untuk kuartal ketiga 2020 adalah sebesar $0,05, sementara kerugian bersih per saham untuk periode yang sama tahun lalu adalah sebesar $0,08.

Total karyawan per 30 September 2020 adalah 1.384, meningkat sebesar 13% YoYSetelah penutupan kuartal ketiga, Perusahaan membeli kembali saham preferen Seri A senilai nominal $5 juta dengan harga sekitar 10% di bawah nilai nominal (pari); pembayaran kompensasi oleh emiten (make-whole payment) tidak diperlukan, dan saham preferen yang dibeli tersebut tidak diedarkan lagi.

Rekonsiliasi ukuran-ukuran keuangan non-GAAP yang dicantumkan dalam siaran pers ini terhadap ukuran-ukuran keuangan GAAP yang paling dapat dibandingkan secara langsung dijabarkan dalam tabel keuangan yang disertakan di akhir siaran pers ini. Penjelasan mengenai ukuran-ukuran ini, mengapa kami yakin bahwa ukuran-ukuran ini diperlukan, serta cara perhitungannya juga disertakan di bagian “About Non-GAAP Financial Measures and Certain Key Metrics”.

Sorotan Perusahaan Kuartal Ketiga 2020

Menyelesaikan penawaran umum lanjutan untuk kurang lebih 6,1 juta saham dari saham biasa Perusahaan, dengan hasil bersih senilai kurang lebih $25,1 juta. Pada 1 Oktober 2020, mengumumkan penunjukan pakar keuangan berpengalaman, Michael L. Perica, sebagai Executive Vice President dan CFO untuk mendukung fase pertumbuhan Perusahaan selanjutnya.

Mengumumkan sejumlah pencapaian klien baru maupun klien lama yang telah beralih dari Dukungan Oracle atau SAP ke Dukungan Rimini Street, atau yang telah meningkatkan layanan langganan mereka di Rimini Street, antara lain Hyundai-Kia Motors, produsen otomotif terkemuka dunia, yang memperluas perjanjian dukungannya dengan Perusahaan hingga mencakup seluruh cabang dan afiliasi di seluruh dunia. Vedacit, penghasil produk-produk konstruksi terkemuka di Brazil.

FP Corporation, produsen wadah makanan plastik dan bahan pengemasan terbesar di Jepang. Green Cargo, operator logistik berbasis kereta api milik pemerintah Swedia, yang memperbarui perjanjian dukungannya. Rassini NHK Automotive, produsen suku cadang dan aksesoris di Brazil, dan Elders, perusahaan agribisnis terkemuka di Australia.

Menuntaskan lebih dari 8.300 kasus dukungan di 46 negara, dan mengirimkan lebih dari 14.000 pembaruan pajak, hukum, dan regulasi kepada klien di 38 negara, sekaligus mempertahankan tingkat rata-rata kepuasan klien terhadap penyampaian dukungan Perusahaan di angka 4,8 dari 5,0 (5,0 adalah nilai sempurna). Mengumumkan peningkatan jaminan waktu tanggap layanan terbaik di industri milik Perusahaan, dengan SLA baru yang dipersingkat dari 15 menit menjadi 10 menit untuk kasus penting Prioritas 1, dan dari 30 menit menjadi 15 menit untuk kasus serius Prioritas 2.

Memenangkan delapan penghargaan untuk keunggulan di bidang layanan pelanggan serta inovasi produk Perusahaan dan keterlibatan karyawan, termasuk penghargaan Gold Stevie untuk Perusahaan Terbaik Tahun Ini, Penyedia Lapangan Kerja Terbaik Tahun Ini, dan Inovasi Terbaik Tahun Ini. Melakukan presentasi di 15 acara virtual untuk para CIO, CFO, serta pimpinan TI dan pengadaan tingkat global, termasuk CXOsync di Washington D.C., FutureIT yang diselenggarakan IDG di Boston, dan MIT Sloan CIO Digital Learning Series. Memberikan donasi ke 32 badan amal di seluruh dunia melalui Rimini Street Foundation.

Penggunaan Ukuran-ukuran Keuangan Non-GAAP oleh Perusahaan

Siaran pers ini berisi “ukuran-ukuran keuangan non-GAAP” tertentu. Ukuran-ukuran keuangan non-GAAP tidak didasarkan pada susunan peraturan atau prinsip akuntansi yang komprehensif. Informasi non-GAAP ini berfungsi melengkapi, dan tidak dimaksudkan untuk mewakili pengukuran kinerja sesuai dengan kewajiban pengungkapan menurut prinsip akuntansi yang berlaku umum di AS, atau GAAP. Ukuran-ukuran keuangan non-GAAP hendaknya dianggap sebagai pelengkap, bukan pengganti atau lebih baik dari, ukuran-ukuran keuangan yang ditentukan sesuai dengan GAAP. Rekonsiliasi hasil-hasil GAAP terhadap non-GAAP dicantumkan pada tabel keuangan yang disertakan dalam siaran pers ini. Deskripsi dan penjelasan ukuran-ukuran keuangan non-GAAP kami ditampilkan di bagian “About Non-GAAP Financial Measures and Certain Key Metrics”.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *