Search
Kamis 26 November 2020
  • :
  • :

Ruangguru Masuk ke Dalam Daftar Perusahaan Pendidikan Teknologi Paling Transformatif Di Dunia

MAJALAH ICT – Jakarta. GSV Ventures merilis daftar 50 perusahaan pendidikan paling transformatif di dunia untuk tahun 2020. Ruangguru, perusahaan teknologi pendidikan asal Indonesia, berhasil masuk daftar. Ruangguru adalah satu-satunya perusahaan asal Indonesia dan Asia Tenggara, yang berhasil masuk daftar prestisius ini, di antara kumpulan perusahaan asal Amerika, Cina, dan India. Tercatat ada 17 perusahaan asal Amerika, 16 perusahaan asal Cina, dan 6 perusahaan asal India yg tergabung dalam daftar ini.

“Prestasi ini hanya dapat tercapai berkat kerja keras seluruh tim di Ruangguru yang bekerja dengan semangat tulus untuk melayani 20 juta pengguna kami, baik para pelajar sekolah dan pelajar dewasa. Kami semakin menyadari bahwa saat ini layanan kami amat dibutuhkan dan kami akan terus berkarya,” ucap Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru. 

Global Silicon Valley (GSV) adalah platform global yang fokus memberikan perhatian dan mengangkat inovasi pada sektor pendidikan dan pekerjaan. Dilansir dari halaman GSV Ventures, dikatakan bahwa dalam masa yang tidak menentu saat ini, platform yang berhasil masuk ke dalam daftar GSV GET50 berhasil membantu transisi ruang kelas dari luring ke daring, memastikan adanya akses terhadap sumber daya dan peluang pendidikan, serta mampu meningkatkan keterampilan para pekerja pada saat dimana tingkat pengangguran sedang mencapai titik tertinggi. 

Secara agregat 50 perusahaan di dalam daftar ini telah memberikan layanan dan jasa kepada 2,7 milyar pelajar di dunia. Selama masa pandemi, Ruangguru juga telah menambah layanan Sekolah Online Ruangguru Gratis yang telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pelajar. Untuk mendukung pendidikan jarak jauh, Ruangguru juga telah memberikan layanan ruangkelas gratis, yaitu sistem tata kelola kegiatan belajar mengajar dalam konteks pendidikan jarak jauh. Saat ini ruangkelas telah digunakan oleh belasan ribu sekolah yang tersebar di 470 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *