Search
Senin 12 April 2021
  • :
  • :

Sambut Hari Kartini, Indosat Berkomitmen Majukan Perempuan di Bidang ICT

MAJALAH ICT – Jakarta. Dalam rangka memperingati Hari Kartini, 21 April ini, PT Indosat Tbk (Indosat) berkomitmen dalam mendukung pemberdayaan dan peningkatan kualitas hidup perempuan dapat mengurangi kesenjangan gender melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi termasuk teknologi seluler.

Demikian disampaikan Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat, dalam siaran pers-nya. "Dengan pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi, kami yakin perempuan-perempuan Indonesia akan memiliki kesempatan lebih dalam mengembangkan peranan penting dan potensi luar biasa yang dimiliki dalam mengatur kehidupan keluarga, menjadi pengendali dunia wirausaha sekaligus tenaga kerja yang mandiri dan kreatif," kata Erik yang sedang menunggu waktu untuk mengisis posisi baru di PT Garuda Indonesia.

Menurut Erik, Indosat sebagai operator yang juga peduli dengan kesuksesan perempuan dalam karir dan keluarga, telah meluncurkan berbagai program khusus maupun inisiatif untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan perempuan, menciptakan lapangan pekerjaan hingga mereka menjadi perempuan yang mandiri. Seperti, jelasnya, berkolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Cherie Blair Foundation, Nokia, MercyCorps dan banyak organisasi lainnya sebagai bentuk komitmen dalam membantu perempuan Indonesia untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Kemudian juga, Indosat dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak meluncurkan ajang Indonesia Womenpreneur Competition (IWC). Sebuah ajang kompetisi nasional yang ditujukan bagi para perempuan Indonesia yang mandiri dan kreatif serta berkemauan kuat untuk mengembangkan potensi dirinya, sekaligus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Indosat juga telah meluncurkan layanan Usaha Wanita, sebuah layanan khusus perempuan yang dapat diakses melalui aplikasi ponsel Nokia Life+. Ribuan perempuan Indonesia dapat mengakses berbagai informasi serta topik seperti manajemen bisnis, manajemen perbankan dan akses pengajuan kredit, manajemen konsumen serta pemasaran termasuk juga pengembangan kompetensi pribadi.

Inisiatif Indosat melalui Info Wanita juga telah mendapatkan pengakuan dunia dengan meraih penghargaan Best Consumer Service Innovation dalam ajang internasional Global Telecoms Business Innovation Award 2012 yang diselenggarakan di London, Inggris. Berbagai program khusus bagi perempuan Indonesia yang telah dihadirkan tersebut, menjadi bagian dari komitmen Indosat dalam program GSMA mWomen. mWomen bertujuan untuk memberdayakan perempuan melalui pemanfaatan teknologi seluler. Selain berbagai inisiatif di bidang program layanan, komitmen Indosat terhadap kehidupan perempuan Indonesia juga diwujudkan dalam salah satu program CSR, yaitu Indonesia Sehat melalui Program Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat, layanan kesahatan secara gratis kepada masyarakat khususnya ibu dan anak.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *