Search
Kamis 6 Agustus 2020
  • :
  • :

Samsung Bersiap Hadirkan Galaxy A9 dengan Empat Kamera Belakang

MAJALAH ICT – Jakarta. Samsung akan mengadakan acara pers pada 11 Oktober dan diyakini bahwa perusahaan akan mengumumkan smartphone baru yang memiliki empat kamera di belakangnya. Sebuah kebocoran baru menunjukkan bahwa perangkat yang akan datang akan disebut Galaxy A9 dan sepertinya sebagian besar spesifikasinya telah terungkap.

Informasi tentang Samsung Galaxy A9 dibocorkan oleh situs web Jerman AllAboutSamsung. Handset yang akan datang dikatakan tiba dengan layar full HD 6,28 inci + 2.220 x 1.080 AMOLED dan menampilkan bezel tipis. Ini juga sangat mungkin bahwa layar handset akan memiliki rasio aspek tinggi 18,5: 9 seperti Samsung Galaxy S9 dan Galaxy Note 9 premium. Namun, Galaxy A9 akan tetap menjadi perangkat mid-range dan akan menjadi penerus dari Galaxy A9 Star yang dirilis awal tahun ini.

Di dalam, perangkat ini akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 6GB dan 128GB penyimpanan. Ini juga memiliki kartu microSD untuk kapasitas penyimpanan yang diperluas. Ini akan mengemas baterai 3,720 mAh yang lebih besar yang akan mendukung pengisian cepat Quick Charge 2.0 melalui USB Type-C. Di sisi perangkat lunak, perangkat ini diharapkan dapat menjalankan Android 8.1 Oreo langsung dari kotak.

Secara keseluruhan, spesifikasi internal cukup layak untuk ponsel Android mid-range. Namun, Galaxy A9 bersinar dengan pengaturan kameranya. Handset yang akan datang akan menjadi smartphone Samsung pertama yang menampilkan empat kamera di belakangnya. Kamera akan disejajarkan secara vertikal dan akan ditempatkan di sisi kiri atas perangkat.

Kamera utama dikatakan dilengkapi dengan sensor 24-megapiksel dan lensa aperture f / 1.7. Kamera ini juga dilengkapi optical image stabilization (OIS). Kamera kedua dilengkapi dengan sensor 5 megapiksel dan lensa aperture f / 2.2. Kamera ini terutama akan digunakan sebagai sensor kedalaman untuk membuat fitur “Live Focus” dari Samsung mungkin.

Kamera ketiga dikatakan memiliki sensor 10-megapiksel dan lensa aperture f / 2.4 yang mampu 2x zoom optik. Kamera belakang keempat dan terakhir akan memiliki sensor 8 megapiksel dengan aperture f / 2.4 dan lensa sudut lebar 120 derajat. Di depan, perangkat akan memiliki penembak 8 megapiksel.

Pengaturan kamera-empat harus menyediakan pengguna dengan berbagai opsi tentang cara mengambil foto. Sangat mungkin bahwa ponsel akan menarik fotografer ponsel cerdas dan generasi millennial yang menginginkan pengalaman kamera premium tanpa membayar apa pun yang mendekati $ 1.000. Sistem kamera pada Galaxy A9 juga kemungkinan akan datang dengan fitur berbasis AI untuk memberikan peningkatan kinerja, seperti yang ditunjukkan oleh SamMobile.

Sayangnya, belum ada informasi tentang harga atau ketersediaan Samsung Galaxy A9. Untungnya, mereka yang berencana membeli perangkat tidak perlu menunggu lama karena Samsung akan mengumumkan ponsel minggu depan di Malaysia.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *