Search
Senin 9 Desember 2019
  • :
  • :

Samsung Diam-Diam Persiapkan Pesaing Motorola Razr

MAJALAH ICT – Jakarta. Sebuah paten baru mengungkapkan niat Samsung untuk merilis ponsel lipat yang akan bersaing dengan ponsel lipat Motorola baru, Moto Razr.

Laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa Samsung berencana untuk merilis smartphone yang dapat dilipat yang menjadi dua seperti clamshell. Desain lipat ini mengingatkan pada ikon Motorola Razr, yang telah diberikan reboot dalam bentuk lipat Razr.

Samsung pertama kali mengungkapkan desain perangkat lipat melalui video teaser yang dirilis bulan lalu. Perusahaan tidak memberi petunjuk pada spesifikasi perangkat. Namun, video tersebut menunjukkan bahwa ia mungkin memiliki faktor bentuk yang sama dengan Razr (minus dagu), dan mungkin memiliki lubang pelubang untuk kamera selfie.

Aplikasi paten baru yang diterbitkan oleh Kantor Hak Paten dan Merek Dagang A.S., yang ditemukan oleh Patently Apple, mengungkapkan bahwa ponsel cerdas clamshell lipat Samsung yang direncanakan akan lebih mengingatkan pada Moto Razr yang baru. Yang satu ini memiliki layar yang dapat digunakan saat perangkat dilipat, mirip dengan tampilan luar kecil pada perangkat Lenovo.

Ilustrasi paten mengungkapkan bahwa perangkat hanya memiliki satu tampilan yang digunakan ketika perangkat dilipat atau dibuka. Tidak jelas bagaimana Samsung berencana melakukan ini. Berikut ini sekilas bagaimana raksasa Korea menginginkannya bekerja.

Buka: Perangkat berfungsi seperti smartphone standar saat perangkat dibuka. Pengguna akan melihat layar penuh tanpa halangan apa pun. Jika video teaser yang disebutkan di atas adalah indikasi, tampilan tidak akan memiliki kedudukan. Kehadiran bezel, bagaimanapun, tetap tidak diketahui saat ini.

Dilipat: Perangkat tidak memiliki layar eksternal yang terletak di bagian belakang telepon. Alih-alih menggunakan layar sekunder yang mirip dengan apa yang digunakan lipat Razr baru ketika dilipat, lipat clamshell Samsung sebaliknya akan menggunakan layar fleksibel yang sama yang digunakan ketika perangkat dibuka. Tampilan ini akan terlihat dari luar saat perangkat dalam mode terlipat.

Seperti yang disebutkan, tidak jelas bagaimana Samsung berencana melakukan ini. Sepenuhnya mungkin bahwa bagian atas perangkat akan memiliki punggung yang jelas sehingga tampilan dapat terlihat. Mungkin juga ada layar kecil di bagian atas telepon. Namun, gambar-gambar itu tampaknya mengindikasikan bahwa itu lebih merupakan yang pertama daripada yang kedua.

Samsung belum secara resmi mengumumkan kedatangan smartphone lipat baru yang akan menggantikan Galaxy Fold. Yang mengatakan, desain ponsel lipat yang dilaporkan di sini masih paten saat ini; tanggal rilis resmi masih belum ditemukan.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *