Search
Selasa 20 Agustus 2019
  • :
  • :

Samsung Disebut Diuntungkan dari Perang Dagang China-Amerika Serikat

MAJALAH ICT – Jakarta. Perang dagang China-Amerika Serikat disebut memberikan keuntungan besar bagi Samsung. Samsung berada di posisi yang baik untuk memimpin dalam industri smartphone. Kedua perusahaan saingan Samsung tidak memiliki kinerja yang baik di pasar, sehingga raksasa teknologi Korea Selatan ini dapat meraih posisi pertama. Namun, Samsung memiliki serangkaian masalah sendiri yang dapat mencegah perusahaan berdiri di puncak.

Samsung baru-baru ini meluncurkan Galaxy Note 10. Tablet baru ini memiliki kamera yang lebih baik, spesifikasi, dan bahkan S Pen sendiri yang dapat digunakan dengan aplikasi perangkat. Meskipun perangkat terbaru ini tidak inovatif karena tidak menawarkan sesuatu yang baru selain peningkatan, Samsung Galaxy Note 10 masih merupakan rilis baru dari perusahaan.

Selain Note 10, perusahaan ini juga berencana merilis Galaxy Fold pada September ini. Rilis September diharapkan menjadi iterasi terbaik dari perangkat yang dapat dilipat meskipun Mate X Huawei dilaporkan akan dirilis pada tanggal yang sama. Sementara perusahaan memiliki banyak masalah dengan perangkat awal tahun ini, Samsung dikatakan telah menangani semuanya sebelum rilis resmi Fold.
Dengan rilis Note 10 dan kedatangan Galaxy Fold yang akan datang, perusahaan telah menemukan tempat yang bagus di pasar A.S. Saingan ponsel Android Samsung, Huawei, baru-baru ini telah dilarang oleh pemerintah AS sehubungan dengan perang dagangnya dengan China. Dengan Huawei dilarang menjual perangkat di AS, Samsung dapat membawa konsumen mereka sebelumnya di wilayah tersebut.

Sementara Apple masih pemain utama, pembaruan perusahaan baru-baru ini tampaknya mengisyaratkan bahwa Apple perlahan-lahan menjauh dari merilis perangkat baru. Apple telah berfokus pada meluncurkan layanan baru yang dijadwalkan untuk dirilis pada akhir 2019. Meskipun Apple juga telah merilis iterasi baru pada perangkat mereka, perusahaan ini cepat dan singkat tanpa membuat terlalu banyak pengumuman mengenai perangkat tersebut.

Dengan saingan mereka tampak tidak berbentuk, Samsung bisa menjadi penyedia smartphone terkemuka di negara ini tahun ini jika Galaxy Note 10 dan Galaxy Fold melakukannya dengan baik dalam beberapa bulan mendatang. Namun, beberapa analis tidak percaya bahwa Note 10 akan jauh lebih sukses daripada Note 9, sementara Galaxy Fold masih belum teruji setelah perbaikan baru. Kami harus menunggu dan melihat apakah Samsung memang memenangkan posisi teratas dalam beberapa bulan mendatang.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *